Find Us On Social Media :

Ingin Liburan Khusus Kaum Cewek? Ini Dia Tipsnya!

By Ade Sulaeman, Minggu, 13 Oktober 2013 | 12:00 WIB

Ingin Liburan Khusus Kaum Cewek? Ini Dia Tipsnya!

Intisari-Online.com - Wisata khusus perempuan sudah bukan lagi hal yang asing. Beberapa agen perjalanan sudah mulai menawarkan paket liburan khusus kaum hawa. Sebut saja www.adventurouswench.com dan www.serendipitytraveler.com. Meski sudah memiliki banyak pilihan, merencanakan liburan khusus seperti ini tetap diperlukan.

Tentukan waktu perjalanan. Setidaknya enam bulan di awal sudah menandai kalender pada tanggal berapa hendak berlibur. Lalu, putuskan soal waktu (berakhir pekan atau berlibur selama seminggu?), budget (apakah perlu berpatungan?).

Tidak kalah penting, memastikan apakah Anda akan bepergian seorang diri atau bersama teman-teman. Jika bersama rombongan, Anda dan teman-teman perlu berbagi tugas. Siapa yang akan mencari dan memesan tempat penginapan? Siapa yang mengatur uang patungan?

Dapatkan rekomendasi. Selain menawarkan paket-paket perjalanan, situs www.holidaygolightly.com berbagi tips bertamasya bagi kaum perempuan dan bantu merancangkan perjalanan untuk rombongan.

Ciptakan ide-ide yang bisa diinspirasi, antara lain dari buku Best Girlfriends Getaways Worlwide karya Marybeth Bond, atau dapatkan rekomendasi lainnya di www.girlgetaways.com

Pertimbangkan alternatif akomodasi. Sewa rumah di tepi pantai atau apartemen berdapur—senyaman hotel. Berliburlah di luar musim liburan, karena jumlah pengunjung relatif lebih sedikit, dan terkadang pemilik penginapan membuka sewaan untuk sepanjang akhir pekan. Coba ikuti beberapa tips di www.bnbfinder.com.

Paket yang ditawarkan hotel. Cobalah relaksasi di spa dan tawaran lain yang tidak kalah menyenangkan lain, misalnya permainan kartu tarot atau sajian minuman anggur. » TAk perlu repot. Anda bisa berpatungan dengan teman-teman untuk membayar restoran atau transportasi. Bagi para pria, tips ini bukan tabu, lho! (Donna Tabbert Long / nationalgeographic.co.id)