Find Us On Social Media :

Derawan, Tujuan Terbaik 2014

By Agus Surono, Selasa, 7 Januari 2014 | 09:00 WIB

Derawan, Tujuan Terbaik 2014

Intisari-Online.com - Keindahan Derawan telah terkenal di mancanegara. Kepulauan yang ada di Kalimantan Timur ini, terpilih sebagai "Best Trips 2014" oleh pembaca National Geographic Traveller.

"Tahun ini, kami mengundang pembaca online untuk ikut berpartisipasi dalam memilih trip terbaik. Kami melakukan polling melalui Twitter dan Facebook untuk memilih travel blog terbaik," ujar Amy Alipio dari NG Traveller.

Ada 66 nominasi destinasi wisata di seluruh dunia dan Derawan menjadi paling favorit pilihan pembaca. 

Derawan - atau lebih tepatnya Kepulauan Derawan - adalah sebuah kepulauan yang berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Di kepulauan ini terdapat sejumlah objek menawan. Salah satunya yang diminati mancanegara terutama para penyelam kelas dunia.

Kepulauan Derawan memiliki tiga kecamatan yaitu, Pulau Derawan, Maratua, dan .

Sedikitnya ada empat pulau yang terkenal di kepulauan tersebut, yakni Pulau Maratua, Derawan, , dan Kakaban yang ditinggali satwa langka penyu hijau dan penyu sisik.

Apa yang bisa dilakukan di sini?

Melompat ke dalam air tenang sejernih kristal dengan snorkeling bersama kura-kura. Jika bosan beralih ke Pulau Kakaban untuk berenang dengan ubur-ubur tak bersengat. Wisatawan sangat suka berenang di sana.

Baru-baru ini bandara dibuka di Pulau Maratua untuk memudahkan akses menuju Derawan. Waktu yang tepat untuk datang ke Derawan adalah bulan Mei sampai Oktober. Pada saat itu musim panas dan air danau terasa hangat.

Masih ada waktu untuk menabung dulu ...

View Larger Map