Find Us On Social Media :

Jaringan WiFi Sudah Tersedia di Halim

By Ade Sulaeman, Jumat, 10 Januari 2014 | 18:30 WIB

Jaringan WiFi Sudah Tersedia di Halim

Intisari-Online.com - Telkom menambah BTS Telkomsel dan menambah akses poin layanan Wifi.id (Indonesia WiFi) untuk mendukung dan melengkapi infrastruktur Information & Communication Technology (ICT) di kawasan Bandara Halim Perdanakusuma.

Tidak kurang dari 40 akses poin wifi.id, sehingga jaringan internet ini dapat dinikmati di seluruh area bandara.

"Layanan ini selain sebagai sarana pendukung bandara, diharapkan juga dapat membantu calon penumpang maupun pengantar penumpang dalam mengakses jaringan internet," ujar Prasabri Pesti, Executive General Manager Divisi Telkom Barat, Jumat (10/1/2014).

Pasabri menambahkan, saat ini Telkom telah menggelar infrastruktur fibre optic yang menghubungkan Bandara Halim Perdanakusuma.

"Sementara untuk kenyamanan pelanggan selular, Telkomsel telah menyiapkan 1 combat macro dan 1 BTS micro. Penambahan infrastruktur tersebut untuk mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi, terutama saat peresmian pada 10 Januari," katanya.

Vice President Public Relations Telkom, Arif Prabowo menyatakan, penyiapan fasilitas telekomunikasi ini diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan calon penumpang yang datang dan berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma.

"Beroperasinya kembali Bandara Halim Perdanakusuma untuk penerbangan komersial dengan fasilitas ICT tentunya jadi keinginan. Telkom mendukung penuh rencana tersebut dengan menjamin terselenggaranya layanan telekomunikasi yang memadai di seluruh area Bandara," katanya.

Mulai 10 Januari 2014, Bandara Halim Perdanakusuma diberlakukan menjadi bandara komersial. Hal itu dilakukan sebagai langkah mengurangi kepadatan penumpang di Bandara Soekarno Hatta yang saat ini sudah sangat padat. (Eko Sutriyanto/tribunnews.com)