Find Us On Social Media :

Agar Solo Travelling Mengasikkan dan Tetap Aman

By Birgitta Ajeng, Jumat, 18 April 2014 | 11:00 WIB

Agar Solo Travelling Mengasikkan dan Tetap Aman

Intisari-Online.com - Tak selalu harus barengan bersama teman, melancong ke luar negeri bisa lebih asyik dilakukan sendirian. Bebas melakukan kehendak hati, walau juga mesti pandai menjaga diri.

Bagi orang yang belum terbiasa, perjalanan seorang diri alias solo travelling bisa jadi cukup menakutkan. Agar solo travelling mengasikkan dan tetap aman, lakukan beberapa hal ini sebelum berangkat:

(Baca juga: Saatnya Solo Traveling!)

1. Gali informasi

Cari informasi tentang daerah yang ingin dikunjungi. Situs-situs yang informasinya cukup lengkap antara lain www.yoursingapore.com (Singapura), www.myswitzerland.com (Swiss), atau www.wisatathailand.com (Thailand). Pilihan lain bisa cek ke situs wikitravel.org atau www.lonelyplanet.com.

2. Waspada

Saat solo travelling, jangan terlihat bingung dan canggung agar tidak mudah ditipu penjahat. Berkenalan dengan penduduk lokal itu baik. Tapi, jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal.

(Baca juga: Sebelum Menyesal, Ber-travellinglah Selagi Muda!)

3. Melawan kesepian

Lakukan beberapa hal baru, seperti makan malam di restoran. Carilah restoran makanan lokal untuk menambah wawasan tentang kuliner di daerah tersebut.

4. Tetap berkomunikasi

Segera hubungi keluarga dan teman bila sudah berada di daerah tujuan. Tetap menjalin komunikasi dengan mereka.