Find Us On Social Media :

Wakatobi, Surganya Para Diver

By Axel Natanael Nahusuly, Minggu, 4 Mei 2014 | 10:00 WIB

Wakatobi, Surganya Para Diver

Intisari-Online.com – Bagi para pecinta diving, daerah Wakatobi bisa jadi objek wisata luar bisa bagi Anda. Apa sih yang membuat Wakatobi pantas disebut surganya para diver?

Wakatobi adalah sebuah kabupaten yang berada dalam gugusan pulau di wilayah Sulawesi Tenggara, tepatnya sebelah tenggara pulau Buton. Dengan luas perairan laut yang mencapai ± 18.377 Km2, Wakatobi menyimpan begitu banyak kekayaan dan keindahan alam bawah laut.

Diantaranya adalah kekayaan jenis atau spesies ikan di perairan laut tidak kurang dari 942 jenis ikan. Selain itu, Wakatobi yang terletak di pusat segitiga karang dunia (World Coral Triangle Center) juga memiliki jenis atau spesies terumbu karang terbanyak di dunia. 

Dari total 850 spesies terumbu karang di dunia, Wakatobi memiliki 750 spesies atau mencapai 88% dari total jenis terumbu karang di dunia.(Baca juga: Air Terjun Gitgit Dulunya Pemandian Bangsawan

Luar biasa bukan alam Indonesia ini? Itulah sebabnya Wakatobi bisa disebut surganya para diver untuk dapat menikmati keindahan alam bawah laut.