Find Us On Social Media :

Bermain Air di Taman Rekreasi Selecta

By Agus Surono, Senin, 12 Mei 2014 | 18:15 WIB

Bermain Air di Taman Rekreasi Selecta

Intisari-Online.com - Perpaduan antara taman dan wahana air (meski sederhana) bisa kita temukan di Taman Rekreasi Selecta. Bagi mereka yang menghabiskan kanak-kanak di tahun 70-an dan suka main monopoli tentu mengenal Selecta. Taman ini memang sudah ada sejak zaman kolonial, 1930.

Taman Rekreasi Selecta terletak 8 km dari pusat Kota Batu. Ketinggiannya sekitar 1.150 meter di atas permukaan laut, membuat udaranya sejuk. Suhu udara berkisar antara 15 dan 25 derajat Celcius.

Sajian utama di taman ini adalah permainan air. Ada papan luncur, papan loncat berbagai ketinggian. Papan luncurnya juga bervariasi ketinggiannya. Silakan pilih mana yang anak kita sukai.Orangtua yang tak main air bisa mengawasi aktivitas anaknya dari payung, gazebo, atau semacam tribun yang ada di sekitar taman air.

Jika tak mau berbasah-basah, bisa memilih mainan perahu kayuh berbentuk angsa atau perahu dayung di kolam perahu.

Selain taman air, ada pula taman bermain anak dengan segala fasilitasnya. Jika ingin berkeliling taman silakan coba dengan berkuda atau naik kereta kuda. Anak ingin uji nyali? Ada flying fox

Taman Rekreasi Selecta juga dilengkapi dengan taman bunga yang luas dan indah. Di sini mata kita akan dimanjakan dengan berbagai jenis warna bunga. Ada merah, jingga, kuning, putih, hingga nila. Tanaman bunga ini ditata dengan rapi sehingga tampak indah.

Belum puas dengan tanaman bunga, ada kebun sayur di sekitar taman rekreasi. Tak lupa berbelanja bermacam-macam cenderamata, asesori, busana, buah, dan sayur di Pasar Wisata Selecta.

Taman Rekreasi SelectaDesa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota BatuTelepon: 0341-591706, 0857-55327290Buka: 07.00 - 17.00Kendaraan umum: Angkutan kota rute Terminal Landungsari - Batu dilanjutkan Terminal Kota Batu - Selecta