Find Us On Social Media :

Pantai Nampu Wonogiri, Keindahan yang Tersembunyi

By Agus Surono, Jumat, 23 Mei 2014 | 11:00 WIB

Pantai Nampu Wonogiri, Keindahan yang Tersembunyi

Intisari-Online.com - Letaknya di Wonogiri. Namanya Pantai Nampu. Baru sedikit orang yang tahu keberadaan pantai ini sehingga pantai ini masih alami. Nah, bagi pemburu keheningan pantai, segera saja sambangi Pantai Nampu.

Pantai Nampu memiliki tebing batu di sisi pantai yang membuat keheningan dan ketersendirian itu menguat. Pasirnya putih bersih dengan hembusan angin laut yang tak jarang kencang. Adanya tebing di sisi tadi membuat pantai seperti sebuah corong.

Dengan kondisi yang masih sepi itu kita dapat melakukan aktivitas yang bebas. Asal masih dalam koridor nilai-nilai sosial yang berlaku. Bisa futsal atau main layang-layang.

Seperti pantai-pantai lain di sisi selatan Pulau Jawa, kala surut karang mendominasi pantai. Namun di antara karang kita bisa melihat ikan-ikan berwarna-warni meliuk-liuk menari. Tak terasa waktu berlalu dengan mengikuti gerakan-gerakan ikan itu.

Namun yang perlu diperhatikan adalah untuk berhati-hati. Karena masih sepi dan Pemda belum mengembangkannya sebagai daerah tujuan wisata unggulan maka fasilitas yang ada masih minim. Khususnya penjaga pantai. Jadi jika berenang harus bisa menjaga diri sendiri. Terlebih jika kita membawa anak kecil. Disarankan untuk main di pasir saja.

Siapkan bekal karena bisa jadi tidak ada warung yang buka. Pun kalau ingin membuka tenda dan menginap, lapor ke penduduk sekitar supaya keberadaan kita diketahui. Jadi kalau ada apa-apa bisa mudah diantisipasi.

Jalan menuju Pantai Nampu sudah beraspal. Namun karena Wonogiri berada di daerah pegunungan, maka jalanan berkelak-kelok dan beberapa memiliki tikungan tajam. Hati-hati dalam mengendarai kendaraan. (pasirpantai.com)

Pantai NampuDesa Dringo, Kelurahan Gunturharjo Kecamatan Paranggupito, Wonogiri(sekitar 70 Km dari pusat kota Wonogiri)