Find Us On Social Media :

Menjajal Roller Coaster Tercepat di Ferrari World

By Agus Surono, Jumat, 13 Juni 2014 | 10:00 WIB

Menjajal Roller Coaster Tercepat di Ferrari World

Intisari-Online.com - Inilah taman hiburan yang akan memuaskan pecinta kuda jingkrak, Ferrari. Lokasinya bukan di Italia, markas Ferrari. Namun di Pulau Yas. Pulau yang didedikasikan untuk rekreasi, hiburan, dan gaya hidup ini terletak di ibu kota dan kota terbesar kedua di Uni Emirat Arab, yakni Abu Dhabi.

Ferrari World merupakan daya tarik di Pulau Yas. Dibuka tahun 2010, taman ini memiliki lebih dari 20 wahana. Bangunan utama yang berada di taman ini merupakan bangunan besar bergaya klasik yang memiliki kurva ganda dengan luas cakupan 200 ribu meter persegi dan menonjolkan logi raksasa dari Ferrari.

Taman hiburan Ferrari World terletak di bawah atap setinggi 50 meter. Luasnya mencapai 86 ribu meter persegi dan disebut sebagai taman hiburan dalam ruangan terbesar di dunia. Bentuk atap yang merupakan ikon Ferrari World dirancang oleh arsitek Benoy.

Di antara berbagai wahana itu, perlu dicoba roller coaster tercepat di dunia. Wahana yang mampu berakselerasi dari diam hingga mencapai kecepatan 100 km per jam hanya dalam waktu lima detik ini seakan mewakili ikon Ferrari sebagai kendaraan supercepat. Roller coaster ini mampu mencapai kecepatan maksimum 240 km per jam.

Nah, di waktu liburan ini silakan bawa anak-anak menikmati berbagai wahana di Ferrari World. (Klasika Kompas)