Find Us On Social Media :

Jika Cuma Sehari Di Rio de Janeiro

By Agus Surono, Kamis, 26 Juni 2014 | 11:00 WIB

Jika Cuma Sehari Di Rio de Janeiro

Intisari-Online.com - Rio de Janeiro memiliki Stadion Maracana yang digunakan sebagai salah satu tempat pertandingan dalam Piala Dunia 2014. Jika tak punya cukup waktu untuk mengeksplor kota ini, tiga objek wisata pilihan CNN berikut bisa dijadikan pertimbangan.

  1. Paraty

    Sekitar empat jam perjalanan arah barat dari Rio dengan pemandangan Costa Verde, Paraty seakan menjadi kapsul waktu menuju era kolonial Brasil. Jalan yang masih diperkeras dengan batu dan arsitektur dari kayu menjadi pemandangan yang menakjubkan.

    Dekat dengan tambang emas dekat Minas Gerais, kota ini hidup dari perdagangan emas yang meredup di akhir tahun 1800-an.  

    Daya tarik kota ini adalah restoran yang berarsitektur masa lalu namun terawat dengan baik, kafe, musik, dan festival. Ada festival yang berlangsung dari akhir musim semi sampai awal musim panas. Festival abad pertengahan Festa do Divino Espirito diselenggarakan sekitar 30 Mei (50 hari setelah Paskah); Festival Sao Joao yang disemarakkan oleh koboi bergaya country, dirayakan di seluruh Brasil, dimulai pada 24 Juni; Festival San Antonio pada 13 Juni, dan San Pedro pada 29 Juni.

    Tak jauh dari kota ada sekitar 300 pantai dan 65 pulau, siap memanjakan hari-hari Anda. Untuk keterangan selengkapnya lihat di situs Paraty.

  2. Buzios

    Wilayah ini merupakan salah satu pantai yang kondang di Brasil. Ia populer ketika bintang film Prancis Brigitte Bardot yang populer di tahun 1960-an secara rutin berkunjung ke sebuah kampung nelayan. Sejak itu kampung itu tumbuh menjadi pantai utama yang dikunjungi wisatawan di seluruh dunia.

    Atas jasa memopulerkan tempat ini, salah satu jalan diberi nama Orla Bardot, yang juga menjadi nama bioskop.

    Sebuah resort kosmopolitan sekarang menawarkan beragam atraksi buat turis, dari selancar hingga paket bulan madu.

    Jalan utama yang berbatu di kota itu, Rua das Pedras, memiliki hiburan malam yang menggairahkan, dengan restoran, bar, dan klub berjejer di pinggir jalan.

    Atraksi utama di Buzios adalah pantai. Resort terletak di semenanjung yang berjumlah sekitar 23 buah.

    Selancar angin sering dilakukan di sisi timur yang berangin, sementara teluk kecil nan tenang untuk snorkeling dan menyelam bisa ditemukan di sisi barat yang lebih hangat.

    Titik populer untuk selancar adalah Geriba yang penuh dengan angin dan dilengkapi bar, kafe, dan pesta-pesta.