Find Us On Social Media :

Sehari Tiga Pantai di Nusa Dua Bali

By Agus Surono, Selasa, 1 Juli 2014 | 09:00 WIB

Sehari Tiga Pantai di Nusa Dua Bali

Intisari-Online.com - Bali identik dengan pantai, salah satunya. Nah, bila berkunjung ke Nusa Dua, Bali, yang dipenuhi hotel-hotel berbintang lima nan mewah, jangan lupakan pantainya. Ada tiga pantai favorit di sini. Ketiganya bisa disambangi dalam sehari. Untuk mengaksesnya, masuklah ke BTDC Nusa Dua. Untuk menuju kawasan ini bisa dengan mobil sewaan ataupun naik Trans Sarbagita. 

Pertama-tama mampir ke Pantai Nusa Dua. Pantai ini dekat dengan Bali Collection, jadi dekat dengan perhentian Trans Sarbagita. Di tepian pantai ada pohon jamblang yang sudah mulai langka di Bali. Buahnya seperti anggur namun lebih padat dan cenderung asam.

Garis pantai yang panjang dan ombak yang tenang menjadi nilai plus Pantai Nusa Dua. Suasananya juga cukup teduh, karena dipenuhi pepohonan rindang. Sekedar duduk-duduk menikmati sepoi angin di pantai ini juga begitu menenangkan.

Beranjak ke pantai lainnya adalah Pantai Water Blow. Sebenarnya tidak bisa disebut sebagai pantai. Sebab, kawasan ini lebih berupa tebing curam dengan ombak-ombak yang menghajar tepi tebing.

Lokasi Water Blow dekat dengan Hotel Grand Hyatt. Ada lapangan rumput dan setelahnya jalan setapak menuju gerbang. Di gerbang tertulis "Water Blow", dari sini cukup berjalan menuju lokasi tebing karang.

Kesannya memang berbahaya, namun area ini sudah dibuat jalan konblok dan pagar pembatas. Uniknya adalah ombak-ombak dari Samudera Hindia yang meluncur cepat bertabrakan dengan tebing karang. 

Tepat di celah besar yang menyempit, ombak menubruk dan terhempas ke atas. Jadi seakan-akan ombak menyemprot dan menari ke udara. Ombak yang besar menghasilkan terpaan ombak yang tinggi menjulang.

Akibatnya, pengunjung yang di tepian tebing pun siap-siap basah terkena "tarian" ombak. Kalau dari kejauhan, ombak tampak bagai buih kipas berwarna putih. Turis yang senang berfoto-foto pasti akan menyukai pantai ini. 

Pantai terakhir adalah Pantai Geger. Pantai ini sejak lama menjadi pantai favorit turis lokal. Ombaknya tenang sehingga cocok untuk anak-anak berenang. Lokasi pantai ini dekat dengan Hotel Nikko Bali.

Dengan garis pantai lumayan panjang dan berpasir putih Pantai Geger menawarkan tempat bermain yang mengasyikan. Di tepian banyak pohon rindang cocok untuk menggelar tikar dan berpiknik santai. Di ujung pantai terdapat pulau karang yang kecil. Berjalan-jalan di pulau tersebut menjadi keasyikan tersendiri. (Kompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F)