Find Us On Social Media :

Wisata Kereta Api Termahal Di Dunia

By Agus Surono, Jumat, 11 Juli 2014 | 09:00 WIB

Wisata Kereta Api Termahal Di Dunia

Intisari-Online.com – Jika ingin merasakan perjalanan berkereta yang sangat ekslusif, tunggu tahun depan. Sebuah perusahaan travel Inggris, Ffestiniog Travel, merencanakan sebuah perjalanan selama 53 hari dengan kereta api. Biayanya diperkirakan mencapai Rp370 juta.

Jangan membayangkan bahwa selama hampir delapan minggu itu kita terkungkung di dalam kereta api layaknya kapal pesiar di tengah lautan. Pihak biro travel menjamin wisata kereta api termahal di dunia ini tidak membosankan karena melintasi tiga benua sekaligus.

Inilah kira-kira gambaran perjalanan selama 53 hari itu.

Untuk perjalanan pertama penumpang akan terbang dari London ke New York untuk menghabiskan 20 hari di sana. Melintasi Amerika Utara dengan kereta api. Kota yang akan disinggahi adalah Washington, Chicago, dan Denver.

Pemandangan klasik seperti rute Royal Gorge dan jalur Durango & Silverton di Colorado serta singgah di Grand Canyon, Los Angeles, hingga naik ke San Francisco adalah sebagian dari menu yang tersaji di kesempatan ini.

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Shanghai. Tentu menggunakan moda pesawat terbang. Di sini wisatawan akan mengunjungi tempat-tempat menarik yang juga berhubungan dengan jalur kereta.

Terakhir wisata kereta api termahal di dunia ini akan menjelajah dan kembali ke Eropa. Melalui Mongolia, pengunjung akan menuju Rusia dan berwisata di kota-kota terkenal Eropa, seperti Warsawa, Praha, Wina, Innsbruck, dan Venice.

Tujuan akhir dari wisata kereta api ini adalah Venice.Dari kota di Italia yang kini tengah berjuang untuk merdeka tersebut, wisatawan pun akan kembali ke London.

Dengan fasilitas kereta api kelas pertama, penumpang akan mendapatkan beberapa perjalanan kereta api paling mewah di dunia, termasuk Tsar's Gold Private Train dari Mongolia, Venice Simplon Orient-Express dari Venice, dan British Orient Express Pullman dari Inggris. Jadi wisatawan akan menaiki beberapa kereta dalam perjalanan panjang ini.

Ffestiniog Travel akan memulai perjalanan ini pada 18 Mei 2015 mendatang. Untuk tahap awal, mereka akan membatasi kuota penumpang. Hanya 25 penumpang yang akan berangkat untuk satu kali tur. Jumlah ini dinilai akan menjaga keeksklusifan wisata ini.

Jika berminat silakan menabung dari sekarang. (CNN Travel)