Find Us On Social Media :

8 Mesin Penjual Barang 'Aneh' (1)

By Agus Surono, Sabtu, 9 Agustus 2014 | 20:30 WIB

8 Mesin Penjual Barang 'Aneh' (1)

Intisari-Online.com - Vending machine (mesin penjual) pertama kali ditemukan di Mesir. Koin yang dimasukkan ke mesin akan ditukar dengan air suci.

Lalu tahun 1600-an mesin mengeluarkan rokok. Disusul minuman ringan (soft drink), cokelat, permen karet, dan kondom.

Sekarang mesin penjual ini bisa digunakan untuk menjual segala hal yang berukuran cukup kecil yang bisa diangkut namp$an.

Jepang sepertinya memanfaatkan betul mesin ini. Mulai dari telur, bra, lobster, salah, kopi panas dan dingin, dasi, bahkan pakaian dalam.

Beberapa negara menjual barang 'aneh'.

1. Cupcakes (New York)

Di tanah tempat ujaran "kue kecil dimasak di cangkir" pertama kali disebutkan dalam buku resep tahun 1700-an, tidaklah mengejutkan jika memegang cupcake bisa dibilang 24 jam sehari 7 hari seminggu.

Dengan stok sampai 750 cupcake dimasak harian oleh jaringan pembuat roti Sprinkles, mesin penjual berwarna pink ini menjual cupcake sepanjang waktu.

Dengan harga AS$4,25 kita bisa memilih cupcake rasa cinnamon chocolate, sampai rasa khusus seperti cokelat Irlandia dan maple bacon. Bahkan menjual cupcake khusus anjing.

Sprinkles memasang mesin ini pertama di California tahun 2012, serta di Aftlanta, Chicago, dan Dallas.

Tempat menemukan mesin ini: 780 Lexington Ave., New York

2. Emas batangan (Dubai, UAE)

Bisa jadi kita tak selalu butuh emas batangan di tengah malam. Namun di Uni Emirat Arab, ada kebiasaan untuk memberikan emas batangan pada saat-saat tertentu, pada liburan, atau festival.

Di ATM Emas ini kita bisa membeli bermacam jenis emas mulai dari koin emas seberat 2,5 gram, 24 karat sampai emas batangan seberat 31 gram (1 ons).

Bahkan kita bisa memilih soal desainnya, dari model Burj Khalifa, kangguru, atau daun maple khas Kanada.

Harganya mengikuti harga di Internet, diperbarui setiap 60 detik.

Di mana menemukan ATM ini? Lower Ground Floor, sebelah pintu masuk Burj Khalifa Observation Deck At The Top, Dubai Mall, Down Town, Dubai, UAE

3. Sandal jepit (Sydney)

Sandal jepit, atau dalam bahasa lokal disebut thongs, menjadi bagian dari seragam di negara cerah ini, peselancar, atau sebagai ekspresi sikap santai.

Jika Anda datang tanpa persiapan, tenang saja. Mesin penjual sandal jepit ada di pusat kota Sydney.

Silakan tentukan ukuran dan pilih gaya yang Anda suka. Harganya AS$20.

Dimana menemukan mesin ini? Ground level, The Galleries, 500 George St., Sydney, NSW, Australia

4. Payung (Vancouver, British Columbia)

Vancouver dikenal sebagai kota terbasah di Kanada dengan rata-rata hujan 57 inch per tahun. Jadi tak ada salahnya menyediakan mesin penjual payung bagi mereka yang datang ke kota ini tanpa persiapan ketika hari sedang hujan.

Dengan harga AS$ 5 kita akan mendapatkan payung yang bisa dilipat sebesar saku.

Di mana menemukan mesin ini? Level 1, bagian kedatangan domestik tak jauh dari pintu keluar menuju terminal angkutan umum, Vancouver Airport, Vancouver, British Columbia, Canada. (CNN)

=bersambung=