Find Us On Social Media :

8 Mesin Penjual Barang 'Aneh' (2)

By Agus Surono, Sabtu, 9 Agustus 2014 | 20:45 WIB

8 Mesin Penjual Barang 'Aneh' (2)

Intisari-Online.com - Vending machine (mesin penjual) pertama kali ditemukan di Mesir. Koin yang dimasukkan ke mesin akan ditukar dengan air suci.Lalu tahun 1600-an mesin mengeluarkan rokok. Disusul minuman ringan (soft drink), cokelat, permen karet, dan kondom.Sekarang mesin penjual ini bisa digunakan untuk menjual segala hal yang berukuran cukup kecil yang bisa diangkut nampan.Jepang sepertinya memanfaatkan betul mesin ini. Mulai dari telur, bra, lobster, salah, kopi panas dan dingin, dasi, bahkan pakaian dalam.Beberapa negara menjual barang 'aneh'. Ini kelanjutan dari artikel bagian pertama.

5. Helm sepeda (Melbourne, Australia)

Di Australia melanggar hukum bersepeda tanpa menggunakan helm.

Bagaimana jika Anda turis dan ingin bersepeda dengan menyewa? Tenang saja. Ada mesin penjual helm sepeda di banyak gerai 7-Eleven di kota.

Ada tiga ukuran dan satu desain dengan harga AS$5. Anda pun siap bergaya, bersepeda, aman, dan tidak melanggar aturan.

Di mana penjual helm ini berada? Southern Cross Station, dekat persewaan sepeda di Spencer Street, Melbourne, Victoria, Australia

6. Cerutu (Los Angeles)

Cerutu dan vending machines? Mengapa tidak?

Beverly Hills tak hanya memiliki satu, namun tiga mesin penjual cerutu.

Disebut Butik Cerutu Otomatis, mesin ini menawarkan lebih dari selusin jenis cerutu dari penjuru dunia. Mulai dari batangan seberat 25 gram (AS$ 25) sampai kotak seberat 400 gram (AS$999,95).

Di mana mesin cerutu ini? Westfield Topanga, Level 2, 6600 Topanga Canyon Blvd., Canoga Park, California

7. Buku (Canada)

Sebuah ujaran umum yang mengandung kebenaran. Jika memiliki banyak buku yang belum dibaca, lanjutkan dengan membeli buku baru.

Green Reads menawarkan solusi: sebuah mesin penjual buku yang menawarkan Anda buku bekas seharga AS$2. Jika sudah selesai membaca Anda bisa memberikan buku ke mereka yang membutuhkan.

Mesin ini terletak di wilayah yang padat pelalu-lalang seperti stasiun kereta, rumah sakit, dan bandara.

Uang yang diperoleh sebagian disumbangkan ke beberapa program di Afrika.

Di mana mesin penjual buku ini? Prototipenya ada di Terminal Barrie Transit Downtown, 24 Maple Ave., Barrie, Ontario

8. Burrito (Los Angeles)

Burrito merupakan makanan khas Meksiko yang terdiri atas tortilla gandum yang diisi dengan berbagai macam daging. Nah, makanan ini sudah dijual secara otomatis untuk pertama kali di kampus University of Southern California. Lapar tak perlu menunggu lama.

Untuk uang sebanyak AS$3,75 kita langsung dapat burrito hangat.

Makanya, buat pelajar yang sibuk, tak perlu repot-repot membuat burrito. Cukup masukkan uang dan tunggu sambil mendengar musik atau melihat video.

Di mana tempatnya? Parkside Apartments, 3730 McClintock Ave., USC, Los Angeles. (CNN)