Find Us On Social Media :

Kehilangan Mobil yang Dilengkapi GPS? Mintalah TMC Polda Metro untuk Melacaknya

By Ade Sulaeman, Minggu, 15 Februari 2015 | 18:30 WIB

Kehilangan Mobil yang Dilengkapi GPS? Mintalah TMC Polda Metro untuk Melacaknya

Intisari-Online.com - Mobil yang dilengkapi dengan alat global positioning system (GPS) memudahkan pelacakan terhadap mobil tersebut. Namun, untuk mempermudah pencarian saat kehilangan mobil yang dilengkapi GPS, mintalah bantuan TMC Polda Metro untuk melacaknya.

Kepala Urusan Teknologi dan Informasi TMC Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Budi Harsono mengatakan, pengaduan terhadap kehilangan mobil yang dilengkapi dengan GPS dapat dilakukan ke TMC Polda Metro Jaya.

"Di TMC ada bagian yang dinamakan Global Information Centre (GIC). Kami bisa melakukan pelacakan kendaraan lewat bagian itu," kata Budi saat dihubungi, Minggu (15/2/2015).

Budi menjelaskan, pernah ada mobil yang hilang dicuri dapat ditemukan dan pelakunya langsung ditindak berkat bantuan dari sistem pelacakan tersebut. Saat itu, mobil yang hilang tersebut memang sudah dilengkapi dengan GPS.

Dari hasil pelacakan, mobil tersebut sedang bergerak menuju Pelabuhan Merak hendak menyebrang ke Pelabuhan Bakauheni.

"Langsung kami hubungi petugas yang sedang berjaga di sana. Belum sempat menyeberang langsung kami hentikan," kata Budi.

Jika ada yang ingin memanfaatkan layanan tersebut, kata Budi, masyarakat tinggal menghubungi TMC Polda Metro Jaya melalui call center di nomor 021-52960770. Aduan juga dapat diajukan melalui SMS ke 1717. (kompas.com)