Find Us On Social Media :

Tak Hanya Laptop, Vaio Akan Merilis Ponsel Android

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 27 Februari 2015 | 12:00 WIB

Tak Hanya Laptop, Vaio Akan Merilis Ponsel Android

Intisari-Online.com - Jika dulu mengenal Vaio sebagai produsen laptop, maka kini kita akan melihat produk lain dari perusahaan jebolan Sony itu. Seperti dilaporkan oleh Phone Arena, Vaio akan merilis ponsel Android. Sampai sekarang belum diketahui apa nama ponsel yang akan dirilis nanti pada Maret 2015 itu.

Meski demikian, sudah ada berbagai bocoran informasi di dunia maya perihal smartphone itu. Masih berdasar Phone Arena, diketahui bahwa produk tersebut memiliki nama kode JCI VA-10J. Dari segi desain, berdasarkan bocoran yang beredar, memperlihatkan bahwa perangkat ini memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda, bahkan sama persis, dengan smartphone milik Sony, seri Xperia Z.

Produk ini terlihat menggunakan desain unibody, dengan lapisan pelindung kaca di bagian belakangnya. Tombol untuk mematikan dan menghidupkan perangkat pun terlihat ada di sebelah sisi kanan.

Dari segi spesifikasi, tampaknya smartphone pertama Vaio ini bakal masuk ke kelas menengah. Ia menggunakan layar dengan bentang 5 inci yang mendukung resolusi HD 720 piksel. Sementara untuk “jeroannya”, JCI VA-10J diketahui menggunakan prosesor MSM8916 Snapdragon 410 64-bit 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan media penyimpanan internal 16 GB.

Bagi yang suka berfoto, ada kamera belakang 13 megapiksel dan kamera 5 megapiksel di bagian depannya. Perangkat ini sendiri bakal berjalan di OS Android 5.0 Lollipop.

Seperti kita ketahui, Sony sudah dianggap "menyerah" bermain di pasar bisnis PC. Perusahaan raksasa elektronik asal Jepang ini memutuskan untuk menjual unit bisnis Vaio, produk komputer pribadi Sony, kepada perusahaan investasi Japan Industrial Partners pada Maret 2014. Vaio pun sudah merilis perangkat laptop Vaio Z dan Vaio Z Canvas beberapa waktu lalu. Tapi siapa sangka, Viao tidak hanya bermain di ranah komputer jinjing saja, tapi sudah berencana merilis ponsel Android.