Find Us On Social Media :

Saatnya Menggunakan Ponsel Android untuk Bermain Game di Android TV

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 3 Maret 2015 | 10:00 WIB

Saatnya Menggunakan Ponsel Android untuk Bermain Game di Android TV

Intisari-Online.com - Google baru saja mengumumkan fitur baru yang memungkinkan para penggunanya menggunakan ponsel Android untuk bermain game di Android TV. Benar, kita para pengguna Android bisa menggunakan smartphone dan tablet kita sebagai pengendali—semacam joy stick.

Pembaruan ini bisa dilakukan melalui fitur Nearby Connection API, yang memungkinkan pengembang untuk menambahkan fitur untuk permainan mereka. Tak hanya itu, fitur ini merupakan bagian dari update besar-besaran terahadap Google Play Games, yang membantu para pengembang untuk memasarkan produk game mereka. Kepastian tersebut langsung diumumkan dalam acara Game Developers Conference di San Fancisco, Senin (2/3).

“Apa yang mereka kembangkan adalah kemampuan memainkan game di ruang tamu menggunakan kontrol yang pada dasarnya adalah smartphone dan tablet yang terletak di saku Anda atau di atas meja,” ujar Greg Hartrell, senior product manager Google Play Games.

Untuk diketahui, Android TV bukan satu-satunya platform baru yang mendapatkan perhatian lebih. Saat ini Google juga tengah mengembangkan beberapa perangkat yang memudahkan para penggunanya untuk membangun permainan virtual.