Find Us On Social Media :

Google Store, Toko Online Khusus Gadget Buatan Google

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 12 Maret 2015 | 16:00 WIB

Google Store, Toko Online Khusus Gadget Buatan Google

Intisari-Online.com - Lantaran banyaknya produk yang dibuatnya, Google berinisiatif untuk mempermudah para penggunanya mengenal produk-produk mereka. Salah satunya adalah dengan membuka toko online khusus gadget buatan Google. Namanya Google Store—dan baru tersedia di beberapa negara saja.

Google Store merupakan sebuah situs di mana orang-orang bisa membeli gadget-gadget buatan Google: smartphone, tablet Nexus, laptop Chromeook, Chromecast, dan lain sebagainya.

Sayangnya situs Google Store belum tersedia di Indonesia. Jika kita mencoba membuka laman Store.google.com, maka yang muncul di halaman muka adalah tulisan “Google Store belum tersedia di sini. Kami sedang berupaya agar perangkat tersedia di lebih banyak negara secepat mungkin”.

Sejurus kemudian, kita akan diarahkan pada Google Store “cabang” Amerika Serikat. Selain Amerika Serikat, belum ada kejelasan negara mana saja yang sudah bisa mengakses Google Store.

Dikutip dari Cnet, langkah Google membuat situs tersebut merupakan sebuah upaya untuk memisahkan diri dari Play Store yang lebih fokus untuk penjualan aplikasi saja. sementara Google Store akan difokuskan untuk penjualan “material berat” alias hardware—ya gadget-gadget tadi.

Sepakat atau tidak, langkah yang ditempuh oleh Google ini juga sudah diterapkan raksasa teknologi lainnya, Apple. Untuk menjual musik, film, aplikasi lain, Apple memanfaatkan iTunes dan App Store. Sementara untuk iPhone, iPad, Mac, Apple punya toko sendiri, namanya Apple Store. (Kompas.com)