Find Us On Social Media :

Pengguna Aplikasi Kencan Online Kebanyakan Pria

By Lintang Bestari, Senin, 30 Maret 2015 | 18:30 WIB

Pengguna Aplikasi Kencan Online Kebanyakan Pria

Intisari-Online.Com - Berdasarkan studi terbaru, sebanyak 90 juta orang di seluruh dunia menggunakan aplikasi kencan online seperti Tinder dan Momo. Dari hasil studi tersebut diketahui bahwa pengguna aplikasi kencan online kebanyakan pria dibanding wanita.

GlobalWebIndek melakukan penelitian di 32 negara, 62 persen pengguna adalah pria, sedangkan 38 persennya adalah wanita. Tujuh puluh persen pengguna aplikasi kencan online adalah mereka yang berusia 16-34 tahun.

Kabar ini tidak sepenuhnya mengejutkan. Di tahun 2013, Pew Research Center juga melakukan penelitian yang sama. Hasil penelitian penunjukkan pria lebih aktif di aplikasi dan situs-situs kencan online. Sebanyak 13 persen pria Amerika pernah menggunakan aplikasi dan mengakses situs tersebut, sedangkan wanitanya hanya 9 persen. Dari dua hasil penelitian itu, kita bisa melihat bahwa pengguna aplikasi kencan online kebanyakan adalah pria.

Meskipun begitu, tidak berarti pria selalu menghabiskan waktunya untuk aplikasi kencan online itu. Tinder, sebuah aplikasi kencan online yang memiliki hampir 50 pengguna, mengatakan, pria rata-rata menghabiskan waktu 7,2 menit untuk satu “swipe”, sedangkan wanita menghabiskan 8,5 menit. Pria cenderung lebih sering memberikan like pada “calon pasangannya”. Sebanyak 46 persen pria di Tinder sering memberikan like, berbeda jauh dengan wanita yang hanya 14 persen. (time.com)