Find Us On Social Media :

Berkenalan dengan Emvio, Jam Pintar yang Bisa Medeteksi Stres

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 31 Maret 2015 | 19:00 WIB

Berkenalan dengan Emvio, Jam Pintar yang Bisa Medeteksi Stres

Intisari-Online.com - Apakah Anda kerap mengalami stres tapi Anda tidak bisa mendeteksinya? Ada baiknya Anda berkenalan dengan Emvio, jam pintar yang bisa mendeteksi stres. Jam tangan yang dikeluarkan oleh perusahaan yang juga bernama Emvio itu bisa mengetahui apakah kita tengah mengalami stres atau tidak.

Ubergizmo menyebut jam pintar ini merupakan jam pintar pertama di dunia yang dilengkapi fitur pendeteksi stres.

Cara jam pintar mengetahui apakah kita sedang stres atau tidak adalah adalah dengan mendeteksi detak jantung kita. Lebih dari itu, jam tangan ini juga bisa membedakan jenis detak jantung kita: apakah ia benar-benar stres atau karena sedang berolahraga. 

Setelah mendeteksi, jam pintar itu akan memberi nilai dengan skala 1 – 10. Nilai 1 menandakan bahwa kita sedang relaks, tidak stres, sementara angka 10 menandakan bahwa kita berada dalam situasi stres akut. Skala kesetresan itu nantinya akan diperlihatkan melalui layar Emvio yang kita pakai.

Selain dengan skala, kita bisa mengetahui tingkat kestresan kita dengan merasakan getaran yang dihasilkan oleh jam pintar tersebut. Tentunya, saat menerima "getaran" tersebut, pengguna hanya perlu diam sebentar, menarik nafas, dan relaks agar tidak terus dalam keadaan stres.

Saat ini, jam tangan pintar Emvio ini sedang dalam proyek pendanaan di situs crowdfunding Kickstarter. Emvio menargetkan pendanaan sebesar 250.000 dollar AS untuk proyek tersebut.