Find Us On Social Media :

Apple Watch Tidak Cocok Bagi Pengguna dengan Lengan Bertato?

By Moh. Habib Asyhad, Kamis, 30 April 2015 | 20:45 WIB

Apple Watch Tidak Cocok Bagi Pengguna dengan Lengan Bertato?

Intisari-Online.com - Sepertinya ini akan menjadi pekerjaan rumah yang besar pagi Apple; ternyata, Apple Watch tidak cocok bagi pengguna dengan lengan bertato. Di media sosial, fenomena ini lantas disebut dengan TattooGate. Benarkah demikian?

Beberapa pengguna dengan tato di lengan telah memposting video yang memperlihatkan Apple Watch ternyata tidak memiliki sensitivitas terhadap kulit yang dibalut tato; berbeda dengan tangan non-tato. Salah satu pengguna itu adalah Natan Hodgetts. Berulang kali ia memasukkan kode untuk mengaktifkan jam-tangan-pintarnya itu, tapi selalu gagal.

Video lainnya diposting oleh Michael Lovell, ia juga seorang bertato. Ia juga menunjukkan hasil yang sama seperti dialami oleh Natan.

“Aplikasi workout selalu berhenti setiap beberapa detik ketika melakukan perjalanan di luar ruangan atau sedang berlari,” tulis Michael Lovell di halam YouTube-nya.

Masalah tato juga tidak hanya dialami oleh para pengguna YouTube. Beberapa pengguna Reddit juga mengalami hal serupa, pengguna dengan nama Guinne55fan salah satunya. “Notifikasi umum juga tidak bisa muncul lantaran lengan yang bertato,” tulisnya, seperti dikutip oleh Mashable.

Terlepas dari itu semua, menurut jajak pendapat Pew Research Center pada 2010, sekitar 23% penduduk Amerika Serikat memiliki tato—terlepas itu tatonya berada di lengan atau di tempat lain. Yang jelas, Apple mungkin harus secara mengatasi masalah ini sebelum lebih banyak konsumen yang komplain. 

Hingga berita ini ditulis, belum ada tanggapan resmi dari Apple.