Find Us On Social Media :

How-Old, Permainan Tebak Umur dengan Program Buatan Microsoft

By Lila Nathania, Sabtu, 2 Mei 2015 | 10:00 WIB

How-Old, Permainan Tebak Umur dengan Program Buatan Microsoft

Intisari-Online.com - Hampir semua orang akan senang bila dianggap lebih muda dari umurnya. Coba masukkan foto Anda dalam How-Old, permainan tebak umur dengan program buatan Microsoft untuk mengetahui setua apa wajah Anda menurut aplikasi ini.

Coba bukalah How-Old.net dan masukkan foto selfie maupun foto beramai-ramai dengan teman Anda. Dalam waktu singkat akan muncul sebuah angka dan gender tebakan robot ini. Jika umur dan gender Anda salah, jangan keburu marah. Pihak Microsoft menambahkan tulisan ‘Sorry if we didn’t quite get the age and gender right. We are still improving this feature.’

Dari permainan sederhana ini Microsoft sebenarnya ingin menunjukkan apa yang saat ini sedang mereka kerjakan. Microsoft sedang berupaya membuat sebuah program yang mampu mengenali wajah seseorang dengan menduga secara cermat. Makin banyak orang yang mengunggah foto di situs ini, makin akurat pula aplikasi tersebut.

Saat ini How-Old.net memang masih belum terlalu akurat. Sejumlah orang masih diduga lebih muda sekitar lima tahun dari umur aslinya. Akan tetapi ada juga orang-orang yang umurnya dianggap jauh lebih tua dari sebenarnya. Akan tetapi sejauh ini tebakan tentang gender relatif masih lebih akurat.

How-Old, permainan tebak umur dengan program buatan Microsoft ini memang saat ini masih merupakan aplikasi yang belum matang. Akan tetapi bisa jadi How-Old merupakan cikal bakal sebuah program pintar yang di masa depan mampu mengenali orang secara cermat berdasarkan fotonya saja (Yahoo).