Find Us On Social Media :

Intel Compute Stick, PC Windows 8 Sebesar Flashdisk yang Dijual Rp1 Jutaan

By Ade Sulaeman, Kamis, 7 Mei 2015 | 17:00 WIB

Intel Compute Stick, PC Windows 8 Sebesar Flashdisk yang Dijual Rp1 Jutaan

Intisari-Online.com - Intel Indonesia secara resmi meluncurkan produk Intel Compute Stick di Indonesia. PC Windows 8 sebesar Flashdisk ini dijual Rp1 jutaan.

Dengan menggunakan PC mini ini, kita hanya perlu mencari televisi yang memiliki sambungan HDMI untuk menggunakannya.

"Selama ada koneksi HDMI-nya, (monitor) bisa dijadikan komputer di mana saja," tutur Hermawan Sutanto, Channel Sales Director Intel Indonesia, kepada KompasTekno.

Diperkirakan, PC mini yang sudah dilengkapi sistem operasi Windows 8.1 ini sudah akan beredar di pasar Indonesia pada bulan Juni 2015.

"Kami berharap Juni sudah bisa beredar karena saat ini sedang menunggu proses sertifikasi," ujar Harry K Nugraha, Country Manager Intel Indonesia.

Meski memiliki ukuran yang mini, Intel Compute Stick, PC Windows 8 sebesar Flashdisk yang dijual Rp1 jutaan ini sudah menggunakan prosesor quad-core Intel Atom dan memori RAM 2 GB.

Selain itu, mini PC ini juga dilengkapi dengan media penyimpanan internal sebesar 32 GB dengan slot media penyimpanan tambahan untuk MicroSD, WiFi 802.11 b/g/n serta Bluetooth 4.0 untuk koneksi mouse dan keyboard.

Compute Stick membutuhkan sumber daya eksternal dari port USB. Namun, karena ampere pada kebanyakan TV saat ini belum cukup kuat, menurut Hermawan, Intel akan menyediakan adaptor.

"Garansi yang disertakan Intel adalah full replacement selama satu tahun. Kalau rusak, nanti diganti," imbuh Hermawan mengenai layanan purna jual untuk Intel Compute Stick, PC Windows 8 sebesar Flashdisk yang dijual Rp1 jutaan.