Find Us On Social Media :

RoboChef, Robot yang Bisa Memasak Semua Makanan

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 16 Mei 2015 | 10:00 WIB

RoboChef, Robot yang Bisa Memasak Semua Makanan

Intisari-Online.com - Sebagaian besar orang suka memasak, namun sayangnya beberapa dari mereka terhambat melakukan kegiatan memasak karena urusan pekerjaan yang super padat. Dengan alasan sibuk inilah kemudian banyak orang yang memilih untuk membeli makanan di luar rumah yang lebih mahal dan sering tidak sehat. Tapi, jangan khawatir! Ada kabar tentang RoboChef yang katanya bisa memasak semua makanan yang kita inginkan.

Ini adalah salah satu solusi yang sangat keren! Moley Robotics adalah sebuah perusahaan Inggris yang baru-baru ini meluncurkan proptotipe untuk “robochef” di Hannover Messe technology fair, Jerman. Robot yang bisa memasak ini rencananya akan hadir pada 2017 nanti.

Robochef ini memiliki dua lengan robot yang bergerak dan dipasang di langit-langit dapur. Perangkat kompleks ini dapat merekam tindakan manusia dalam bentuk 3D dan kemudian menirunya. Chef Tim Anderson mengajarkan pada prototype robot bagaimana cara memasak dalam sebuah studio yang menangkap gerakan.

Perusahaan berharap, dalam merilis robochef ini nanti dapat menampilkan perangkat kerasnya dan juga perpustakaan yang berisi ribuan resep. Tidak hanya itu, versi ini juga akan direncanakan bagaimana memungkinkan pengguna untuk mengontrol robochef dari jarak jauh. Dengan begitu, walaupun sedang bekerja, kita bisa menyiapkan makan malam di rumah.

Kamera built-in akan mempelajari setiap gerakan penggunanya dan membiarkan mereka meng-upload resep dengan sendirinya ke dalam sistem. Sayangnya, untuk mendapatkan robot yang bisa memasak semua makanan ini tidaklah murah. Perkiraan harga untuk satu unit robochef adalah $15,000. (sharethe.buzz)