Find Us On Social Media :

Cara Menggunakan Facebook dalam Berbisnis

By Monalisa Darwin D, Minggu, 24 Mei 2015 | 11:00 WIB

Cara Menggunakan Facebook dalam Berbisnis

Intisari-Online.comFacebook sepertinya sudah menjadi sosial media yang kuno di zaman sekarang. Namun, hingga saat ini penggunanya masih ramai. Jika kita jeli melihat peluang, maka Facebook dapat digunakan sebagai sarana bisnis kita. Bagaimana caranya?

1. Iklan

Mempromosikan bisnis kita melalui iklan adalah cara terbaik. Media sosial menjadi pilihannya, tidak terkecuali Facebook. Mengingat jumlah pengguna Facebook yang masih banyak, maka beriklan di media sosial ini akan memberikan peluang yang besar pada produk atau jasa yang kita jual.

2. Forum diskusi

Untuk usaha bisnis yang kita punya, kita dapat membuat sebuah forum diskusi dengan nama perusahaan kita. Ini akan digunakan sebagai sarana komunikasi untuk bisnis yang kita tawarkan kepada orang banyak. Kita bisa menentukan topik yang diinginkan dari setiap sesi diskusi.

3. Event

Event yang menarik tentunya akan dikunjungi banyak orang. Facebook menyediakan fitur “event” untuk memberitahu kepada semua penggunanya tentang event yang sedang berlangsung. Jika event kita berhasil, maka bisnis pun akan ikut berhasil.

4. Mengirim dinding

Cara lain untuk mempromosikan bisnis kita yaitu dengan mengirim dinding atau wall ke sejumlah  pengguna Facebook.

5. Komentar

Ketika kita mengirimkan gambar produk atau informasi bisnis kita, mintalah bantuan teman-teman kita untuk berkomentar di sana dan mengajak teman mereka lainnya ikut memberi komentar. Ini bisa menjadi cara untuk pengenalan bisnis yang kita buat.

Apakah Anda benar ingin berhenti menggunakan Facebook sekarang? Tak ada salahnya kita mencoba Facebook dalam meningkatkan bisnis yang kita miliki. (magforwomen.com)