Find Us On Social Media :

Inilah Cara Memaksimalkan Gadget yang Kita Miliki

By Axel Natanael Nahusuly, Jumat, 29 Mei 2015 | 17:00 WIB

Inilah Cara Memaksimalkan Gadget yang Kita Miliki

Intisari-Online.com - Sungguh sayang kalau smartphone hanya digunakan untuk chatting, browsing, dan menelepon. Padahal kemampuannya masih bisa dimaksimalkan untuk membantu kehidupan kita dengan keluarga. Bagaimana cara memaksimalkan gadget yang kita miliki?Berikut adalah beberapa hal yang bisa kita lakukan dengan menggunakan gadget, untuk membantu aktivitas sehari-hari.1. Mengetahui lokasi orang tersayangDi tengah kesibukan atau perjalanan wisata, sangat mungkin kita terpisah dari keluarga atau pun rombongan. Untuk itu kita bisa memanfaatkan aplikasi yang bisa memperlihatkan lokasi anggota keluarga kita. Seperti Family Locator Life 360, GPS Tracker, dan lain sebagainya. Tentu untuk bisa terhubung, masing-masing harus memiliki aplikasi yang sama dan menhubungkannya.

2. Memantau smartphone anakAplikasi ini bisa bermanfaaat untuk mengawasi anak dari konten internet yang berbau negetif seperti pornografi dan kekerasan. Contohnya seperti Kid Mode: Free Games + Lock yang memungkinkan orang tua mengunci aplikasi yang tidak sesuai untuk anaknya.

3. Aplikasi jasa transportasiBiasanya untuk naik kendaraan umum seperti taksi maupun ojek, kita harus mengeluarkan usaha lebih untuk mendapatkannya. Namun, kini kita bisa memesan taksi melalaui aplikasi smartphone, seperti Grab Taxi atau pun aplikasi khusus perusahaan penyedia transportasi. Misal Blue Bird dan Express. Kelebihannya, kita bisa memantau taksi pesanan kita melalui maps di dalam aplikasi tersebut.

4. Aplikasi pesan antarKemacetan sudah menjadi masalah umum, khususnya kita yang tinggal di kota-kota besar. Karena itu layanan pesan antar menjadi solusi yang efektif untuk mensiasatinya. Seperti aplikasi Food Panda yang bisa memberikan layanan pesan antar makanan dari berbagai restoran di sekitar kita. Ada pula aplikasi yang bisa membantu kita untuk belanja, mengambil atau mengantar barang, hingga jasa transportsi seperti Go-Jek Indonesia.

Jadi dengan satu perangkat smartphone saja, begitu banyak hal bisa kita lakukan. Asal kita tahu cara memaksimalkan gadget yang kita miliki.