Find Us On Social Media :

BlackBerry Berencana Pindah ke Android

By Moh Habib Asyhad, Senin, 15 Juni 2015 | 17:00 WIB

BlackBerry Berencana Pindah ke Android

Intisari-Online.com - Ada kabar mengejutkan bagi pengguna telepon pintar, BlackBerry berencana pindah ke Android pada musim gugur ini. BlackBerry sedang mempertimbangkan smartphone terbaru yang akan menjalankan sistem operasi Google Android sebagai langkah untuk merebut kembali pelanggannya yang beralih ke perangkat dengan sistem operasi lain.

Mashable melaporkan, perangkat keluaran BlackBerry yang menjalankan sistem operasi Android itu, nantinya akan menggunakan format slider dengan Qwerty-keyboard yang tersembunyai seperti halnya BlackBerry Torch. Tidak jelas, apakah perangkat itu nantinya akan mirip dengan BlackBerry Torch.

Beralih ke Android akan memberi akses yang besar bagi pengguna BlackBerry ke aplikasi Google (salah satu kelemahan besar BlackBerry 10 saat ini adalah kurangnya aplikasi).

“Android adalah bagian dari strategi BlackBerry untuk benar-benar fokus pada perangkat lunak dan manajemen perangkat,” ujar rilis resmi BlackBerry. Merilis sebuah perangkat Android sendiri sejatinya adalah sebuah mosi percaya dalam sistem manajemen perangkat BES21 yang digunakan oleh BlackBerry untuk mengelola perangkat pada banyak sistem operasi yang berbeda, termasuk Android, iOS, dan Windows.

Dengan besarnya pangsa pasar smartphone, mencoba sesuatu yang baru mungkin bukan ide yang buruk bagi perusahaan sebesar BlackBerry.