Find Us On Social Media :

'Nintendo PlayStation': Pria Ini Temukan Konsol Ultra-Langka di Loteng yang Bisa Membuatnya Kaya

By Ade Sulaeman, Selasa, 7 Juli 2015 | 12:30 WIB

'Nintendo PlayStation': Pria Ini Temukan Konsol Ultra-Langka di Loteng yang Bisa Membuatnya Kaya

Intisari-Online.com - Seorang pria telah menemukan sebuah konsol ultra-langka di loteng yang bisa membuatnya kaya raya. Konsol yang disebut “Nintendo Playstation” ini merupakan kolaborasi singkat antara rival teknologi Sony dan Nintendo di awal 1990-an.

Produk yang tidak pernah dirilis ini dirancang untuk memainkan cartridge Nintendo dan compact disc secara bersamaan. Hanya ada 200 prototipe dari produk yang diberi nama SNES PlayStation ini.

Setelah kerjasama Nintendo-Sony rusak, Sony terus mengembangkan konsol sendiri, PlayStation 1, untuk bersaing dengan Nintendo 64, konsol perusahaan saingan yang hadir setelah SNES.

Ke-200 prototipe tersebut seharusnya telah hancur, tetapi ternyata Terry Diebold, seorang pria asal Philadelphia memiliki salah satunya dan disimpan di lotengnya.

Terry mengakuisisi mesin tersebut saat bekerja sebagai seorang pemeliharaan di sebuah perusahaan bernama Advanta Corporation perusahaan mantan presiden Sony Interactive Entertainment Olaf Olafsson.

Olafsson bertanggung jawab dalam kerjasama yang dibangun antara Sony dan Nintendo, termasuk di antaranya pengembangan konsol hybrid.

Ketika Advanta bangkrut, Terry mengambil konsol tersebut dan menyimpannya di loteng - hanya untuk ditemukan oleh anaknya Dan, beberapa tahun yang lalu.

Potongan sejarah video game cenderung bernilai kecil dan Dan berpikir ayahnya mungkin mencoba untuk menjualnya karena "dia sangat jelek".

Mengingat bahwa sebuah video game ultra-langka pernah dijual di eBay seharga AS$35.000, rasanya Nintendo-Playstation ini akan terjual jauh lebih mahal lagi.

(mirror.co.uk)