Find Us On Social Media :

Safety Truck, Truk Futuristik dengan Kamera Berdinding Video Rekaman Langsung

By Lila Nathania, Sabtu, 11 Juli 2015 | 18:10 WIB

Safety Truck, Truk Futuristik dengan Kamera Berdinding Video Rekaman Langsung

Intisari-Online.com - Sudah bukan rahasia bahwa menyetir di belakang sebuah truk merupakan pengalaman yang tidak menyenangkan.  Sekarang dengan adanya Safety Truck, truk futuristic dengan kamera berdinding video rekaman langsung, Anda justru bisa jadi ketagihan nyetir di belakang truk.

Truk yang besar seringkali menutupi pandangan pengendara mobil di belakanganya. Kondisi ini membuat pengendara tidak bisa melihat keadaan jalan sehingga sulit untuk mendahului truk tersebut. Saat perhitungan pengemudi tidak tepat, kecelakaan yang fatal bisa terjadi.

Pabrik Samsung yang ada di Argentina memahami permasalahan ini dan  membuat Safety Truck. Truk ini dilengkapi dengan kamera yang menghadap ke depan dan langsung ditampilkan pada layar pada bagian belakang truk. Jadi, pengendara mobil di belakang truk tidak kesulitan lagi melihat kondisi di depan truk.

Argentina memang merupakan sebuah negara dengan tingkat kecelakaan yang tinggi. Sebagian besar kecelakaan terjadi karena pengemudi berniat untuk mendahului. Karena itulah penemuan baru Safe Truck ini diharapkan dapat mengurangi jumlah korban kecelakaan lalu lintas.

Kamera ini juga dilengkapi dengan mode malam sehingga rendahnya pencahayaan tidak akan mengurangi fungsi  kamera tersebut. Saat ini belum diketahui kapan truk futuristik tersebut sungguh-sungguh bisa digunakan di jalan raya Argentina.

Semoga saja penemuan Safety Truck, truk futuristik dengan kamera berdinding video rekaman langsung ini bisa segera digunakan di jalan raya.  Dengan begitu, pengendara mobil dapat mendahului truk besar tanpa rasa was-was lagi (WashingtonPost).