Find Us On Social Media :

Jaket Baubax, Diklaim sebagai Jaket Terbaik di Dunia

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 28 Juli 2015 | 09:00 WIB

Jaket Baubax, Diklaim sebagai Jaket Terbaik di Dunia

Intisari-Online.com - Merk fashion ternama, BauBax, baru saja meluncurkan sebuah jaket yang dianggap sebagai jaket terbaik di dunia. Tak hanya itu, jaket Baubax, begitu jaket disebut, menjadi proyek pakaian paling mahal dalam sejarah crowdfunding.

Dari tampilan luarnya, jaket ini memang terkesan menipu banyak orang karena tampilannya yang sederhana. Dana crowdfunding yang dibutuhkan untuk memproduksi jaket ini sejatinya hanya US$20 ribu, tapi tak disangka-sangka, hanya dalam waktu 38 hari, dana yang sudah terkumpul sebesar US$2,65 juta (sekitar Rp35,8 miliar).

“Ini adalah jaket terbaik di dunia,” tulis Metro.co.uk. Tak hanya itu, jaket ini juga dilengkapi dengan penutup kepala. Sementara untuk menjangkau pasar yang luas, jaket ini datang dengan enam varian warna dan empat jenis: sweatshirt, windbreaker, bomber, dan blazer.

Yang paling istimewa, jaket ini memiliki banyak saku dengan lebih dari 10 fungsi: kantong iPad, kantong air, saku pena, saku paspor, saku selimut, saku isi ulang telepon, dan saku-saku yang lain. Jaket ini jiga dilengkapi dengan bantal leher dan penutup mata untuk beristirahat.

 

Banyak yang menyebut jaket ini sangat cocok untuk bepergian. Benar. Tapi selain itu, jaket ini juga cocok untuk bekerja, untuk olahraga, atau untuk sekadar nongkrong dan bersantai ria.

Metro menyebut jaket ini akan diluncurkan pada November—menjelang Natal—dengan harga sekitar US$109 atau sekitar Rp1,4 juta.