Find Us On Social Media :

Celana Jin Ini Bisa Mengisi Ulang Ponsel Kita

By Moh Habib Asyhad, Sabtu, 8 Agustus 2015 | 11:00 WIB

Celana Jin Ini Bisa Mengisi Ulang Ponsel Kita

Intisari-Online.com - Pernah kita merasa kehabisan baterai smartphone tiba-tiba? Tenang, baru-baru ini Joe Jeans, sebuah perusahaan pakaian berbasis di Los Angeles, AS, telah menciptakan sebuah celana jin pintar bernama #Hello. Dengan celana jin ini kita bisa mengisi ulang ponsel kita yang habis baterai di jalan.

Celana ini memiliki “ruang” khusus yang terletak di atas sepasang saku celana konvensional. Di sana, kita bisa menyelipkan baterai portabel dan menghubungkannya dengan ponsel kita melalui kabel yang tersembunyi di balik jahitan celana tersebut.

Dua buah saku yang ada di sisi celana akan memastikan bahwa ponsel kita tetap terisi ulang sementara ia tetap dalam kondisi menyala. Meski demikian, pastikan untuk melepas baterai portabel—juga ponsel kita—ketika celana tersebut hendak kita cuci.

Celana jin #Hello menyediakan empat gaya celana yang berbeda:

Meski demikian, untuk memiliki celana ini, kita harus merogoh kocek agak dalam. Sekitar US$189 (setara Rp2,5 juta), sementara harga baterainya adalah US$49 (setara Rp662 ribu). Dengan spesifikasi, baterai untuk iPhone 5, 5S, dan 5C, bisa diisi hingga 100%, sementara iPhone 6 hanya 85%.

Sejatinya ini bukan pertama kalinya teknologi bersanding dengan mode. Awal musim panas ini, Google bekerja sama dengan Levi’s untuk mengembangkan Project Jacquard. Dan pada 2014 lalu, Microsoft telah mengumumkan celana yang dilengkapi pelat pengisian nirkabel untuk smartphone Lumia.