Find Us On Social Media :

New Nissan X-Trail Hybrid, SUV Hybrid Pertama

By Ade Sulaeman, Jumat, 21 Agustus 2015 | 13:30 WIB

New Nissan X-Trail Hybrid, SUV Hybrid Pertama

Intisari-Online.com - Keberlangsungan dan pelestarian lingkungan menjadi hal yang kerap dirasa bertolak belakang dengan dunia otomotif. Padahal, kini banyak kendaraan dengan gas buang minim atau menggunakan sumber bahan bakar non-minyak seperti New Nissan X-Trail Hybrid yang juga menjadi SUV Hybrid pertama di segmennya.

“Sudah menjadi komitmen NMI untuk menghadirkan inovasi produk terbaik dan terdepan kepada pelanggan,” ujar Steve Ardianto, President Director NMI.

Mobil yang diluncurkan pertama kali PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada pameran motor di BSD City, Tangerang, Kamis (21/8/2015) ini diklaim memiliki tarikan responsif, konsumsi bahan bakar irit dan kabin yang senyap serta dilengkapi Body Kit X-Trail Extremer yang dinilai gagah.

Meski mengusung teknologi Hybrid yang ramah lingkungan, New X-Trail Hybrid diklaim tidak kehilangan tenaga besarnya. Hal ini mengacu pada hasil uji yang dilakukan Nissan Global di Jepang yang menunjukkan bahwa akselerasi mobil ini dari diam hingga kecepatan 100 km/jam diperoleh dalam waktu 10.1 detik. Akselerasi ini dianggap setara dengan akselerasi X-Trail 2.5 CVT.

Mengenai konsumsi bahan bakar, keberadan dua transmisi, motor listrik dan mesin bensin yang didukung intelligent dual clutch pada kendaraan yang rencananya akan dipasarkan November 2015 dengan harag Rp600 juta ini diklaim sangat efisien.

“Peluncuruan Nissan X-Trail Hybrid dengan teknologi terdepan, merupakan bagian dari komitmen dan kepedulian NMI untuk mewujudkan lingkungan Indonesia yang lebih baik di masa mendatang,” tutur Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy NMI.