Find Us On Social Media :

Sony Meluncurkan Sony Xperia Z5 Premium sebagai Smartphone Pertama dengan Layar 4K

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 3 September 2015 | 15:00 WIB

Sony Meluncurkan Sony Xperia Z5 Premium sebagai Smartphone Pertama dengan Layar 4K

Intisari-Online.com - Sony baru saja meluncurkan Sony Xperia Z5 Premium yang dianggap sebagai smartphone pertama dengan layar 4K. Peluncuran ini dilakukan beberapa saat menjelang even pameran teknologi IFA di Berlin bersamaan dengan seri Xperia Z5 lainnya: Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compatc.

Meskipun Sharp sebelumnya telah menunjukkan layar smartphone ukuran 4K, Sony Xperia Z5 merupakan ponsel pertama dengan resolusi 4K yang bisa dibeli oleh khalayak.

Meski sama-sama datang dengan embel-embel Xperia Z5, tapi ketiga ponsel ini memiliki perbedaan yang signifikan, terutama soal ukuran dan layar. Meski ada perbedaan, untuk bingkai, ketiganya sama-sama berbingkai logam dengan kacam buram. Dari ketiganya, Z5 Premium dianggap sebagai unggulan terbaru dengan layar 5,5 inci—tentu saja dengan resolusi 4K—sementara Z5 dengan 5,2 inci 1080p (full HD) dan Z5 Compact dengan 4,6 inci 720p (HD).

 

Ponsel-ponsel ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari, tertanam di tombol power yang berada di sisi sebelah kanan ponsel. Tak hanya itu, ponsel-ponsel ini juga dilengkapi dengan tombol kamera khusus yang memungkinkan kita menggunakan kamera belakang 23 megapixel dengan autofocus super-kilat: 0,03 detik (tercepat di dunia).

Anehnya, meskipun Z5 Premium dilengkapi dengan layar 4K, Sony mengatakan bahwa ponsel ini memiliki baterai dengan daya tahan hingga dua hari—juga berlaku untuk Z5 dan Z5 Compact. Lebih dari itu, ketiga ponsel Z5 ini juga tahan air.