Find Us On Social Media :

Xiaomi Mi 4c, Ponsel Rp3 Jutaan yang Siap Meluncur Akhir September Ini

By Ade Sulaeman, Sabtu, 12 September 2015 | 14:30 WIB

Xiaomi Mi 4c, Ponsel Rp3 Jutaan yang Siap Meluncur Akhir September Ini

Intisari-Online.com - Dalam waktu dekat, tepatnya pada 24 September mendatang, Xiaomi akan memperkenalkan smartphone Mi 4c kepada publik. Perangkat tersebut akan mulai dijual pada tanggal 3 Oktober 2015. Menurut laporan yang beredar hari ini, perangkat terbaru dari Xiaomi tersebut akan hadir dalam dua varian.

Pertama, varian RAM 2GB dengan memori penyimpanan internal 16GB. Varian kedua memiliki RAM 3GB dengan memori penyimpanan internal 32GB.

Kabarnya Xiaomi hanya akan memproduksi 100.000 perangkat Mi 4c, meski belum jelas angka tersebut merupakan angka total dari dua varian yang ada atau angka masing-masing varian. Ketidak-jelasan tersebut akan terjawab pada saat smartphone tersebut diperkenalkan 24 September mendatang.

Sebelumnya, Mi 4c varian RAM 2GB dan memori internal 16GB sudah terlebih dahulu muncul di situs Oppomart yang merupakan online store milik Oppo. Perangkat tersebut dilabeli harga US$229 atau sekitar Rp 3,25 juta. Sedangkan Mi 4c varian RAM 3GB diperkirakan akan lebih mahal US$50-75 dibandingkan varian pertama. Informasi soal harga resmi Xiaomi Mi 4c akan kita ketahui pada acara perkenalannya nanti.

Sayangnya sejauh ini belum ada informasi mengenai perangkat flagship baru Xiaomi, Mi 5. Saat ini perangkat flagship Xiaomi adalah Mi 4 yang diluncurkan pada bulan Juli tahun 2014. Beredar rumor bahwa Xiaomi sedang menanti siapnya prosesor Qualcomm Snapdragon 820 untuk ditanamkan ke dalam Mi 5.

(Aldo Imanuel/chip.co.id)