Find Us On Social Media :

Benarkah Trik Merendam dalam Beras dapat Perbaiki Ponsel yang Kemasukan Air?

By Ade Sulaeman, Rabu, 16 September 2015 | 16:00 WIB

Benarkah Trik Merendam dalam Beras dapat Perbaiki Ponsel yang Kemasukan Air?

Intisari-Online.com - Seperti yang banyak orang bicarakan jika ponsel Anda terkena atau bahkan terendam air, sebaiknya dikubur dalam beras. Trik beras ini memang sudah turun-temurun ditularkan dan hingga sampai saat ini banyak orang yang masih percaya akan trik beras tersebut. Tapi apakah trik beras ini benar-benar bekerja?

Pada tahun 2014, Gazelle.com melakukan tes semi-formal dan menunjukkan hasil bahwa beras tidak memengaruhi apa pun. Selain itu, co-Founder TekDry Craig Beinecke, perusahaan yang menyediakan “layanan penyelamatan darurat perangkat elektronik” juga telah melakukan penelitian pada beras.

TekDry saat itu menugaskan kelompok konsultasi DTJ untuk melakukan pengujian, dan menghasilkan kesimpulan bahwa “Dalam pengukuran eksperimental, air akan lebih cepat menghilang jika diletakkan di ruang terbuka karena air akan menguap. Dibandingkan dengan Anda harus mengubur ponsel Anda dalam beras.”

Terlepas dari bukti tersebut, trik beras masih bertahan karena banyak orang yang masih percaya akan trik tersebut. Testimonial sudah tak terhitung jumlahnya yang berbicara mengenai khasiat beras. Trik beras tersebut bekerja pada orang yang mempercayainya karena Anda menempatkan ponsel Anda jauh dari pandangan dan membuat Anda tidak perlu mengkhawatirkan tentang ponsel basah lagi. Jadi itu hanya merupakan suatu pengalihan dan akibatnya trik beras hanya bekerja karena kami percaya hal itu.

(Dinda Ayu Widyastuti /chip.co.id)