Find Us On Social Media :

Meski Sering Dilakukan, Ternyata 8 Hal Sederhana Ini Dapat Merusak Mobil Anda (2)

By Lila Nathania, Minggu, 18 Oktober 2015 | 13:30 WIB

Meski Sering Dilakukan, Ternyata 8 Hal Sederhana Ini Dapat Merusak Mobil Anda (2)

Intisari-Online.com – Sebagai pemilik mobil tentu kita ingin agar mesin dan semua suku cadang awet serta tak perlu diganti sebelum waktunya. Inilah daftar delapan hal sederhana yang sering dilakukan dan dapat merusak mobil Anda.

5. Mobil Anda memakai sistem ASS

Sistem automatic start/stop system (ASS) didesain untuk membuat mobil lebih ramah lingkungan. Sedihnya, menggunakan fitur ini justru membuat beberapa bagian mesin tidak bekerja dengan baik. Mobil yang memiliki sistem ASS terbukti lebih cepat rusak. Jadi, lebih baik hemat bensin Anda daripada memkai sistem ASS.

6. Tidak mengerem saat ada polisi tidur

Polisi tidur dibuat agar Anda mengerem, bukan untuk ditabrak begitu saja. Menabrak polisi tidur terus-terusan akan merusak shock breaker di mobil dan membuat bagian-bagian mobil lainnya ikut terpengaruh.

7. Tidak membaca tanda

Di mobil sering muncul tanda ‘Service Engine Soon’ atau tanda-tanda lain yang mengisyaratkan perlunya perbaikan mesin. Tanda itu menyala karena alasan yang serius dan Anda sebaiknya menurutinya karena pasti ada satu bagian dalam mesin yang perlu diperbaiki. Jika masalah seperti  ini didiamkan terus-menerus, mobil Anda pasti cepat rusak.

8. Mengabaikan hal kecil

Hal yang kecil kadang tidak Anda perhatikan dan akhirnya berdampak buruk ke hal-hal lainnya. Misalnya Anda tidak memerhatikan shock breaker yang rusak. Hasilnya adalah ban menjadi lebih berbeban berat dan cepat rusak. Akhirnya mobil juga lebih tidak stabil. Mobil yang tidak stabil membakar bahan bakar dengan lebih boros. Pastikan semua masalah kecil beres agar tidak merambat ke masalah-masalah lainnya.

Itulah empat hal sederhana yang sering dilakukan dan dapat merusak mobil Anda.

(yahoo.com)