Find Us On Social Media :

Lakukan 5 Cara Ini untuk Mempercepat Waktu Nge-Charge Ponsel

By Ade Sulaeman, Selasa, 17 November 2015 | 14:00 WIB

Lakukan 5 Cara Ini untuk Mempercepat Waktu Nge-Charge Ponsel

Intisari-Online.com - Kini ponsel memiliki fungsi yang besar dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari untuk kebutuhan berkomunikasi, memotret, atau sekedar berbelanja. Namun kita tidak bisa menggunakan ponsel kita setiap jam, karena ponsel kita membutuhkan waktu untuk pengisian daya. Saat ponsel sedang melakukan pengisian daya, ponsel membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Ponsel membutuhkan waktu lebih dari satu jam agar kondisi baterai menjadi penuh kembali. Namun jika Anda menginginkan pengisian baterai yang cepat, Anda dapat mengakalinya. Inilah lima cara yang dapat dilakukan untuk mempercepat waktu nge-charge ponsel.

1. Jangan gunakan ponsel saat pengisian daya baterai

Ketika sedang dilakukan pengisian daya baterai, sebaiknya jangan gunakan ponsel Anda sama sekali. Karena jika Anda menyalakan ponsel maka otomatis layar akan menyala, dan salah satu yang dapat menguras baterai yakni layar ponsel yang menyala.

2. Matikan ponsel saat pengisian daya baterai

Ketika sedang proses pengisian baterai, sebaiknya Anda matikan ponsel Anda. Karena meskipun Anda tidak menggunakan ponsel Anda saat pengisian daya baterai, namun kinerja aplikasi masih dapat menyedot daya baterai dan membuat proses pengisian daya menjadi lambat.

3. Gunakan Airplane Mode

Jika Anda tidak ingin mematikan ponsel Anda pada saat melakukan pengisian daya baterai, maka Anda dapat menggunakan feature Airplane Mode. Dengan menyalakan feature Airplane Mode, hal ini akan menghentikan transmisi sinyal Wi-Fi dan sinyal seluler.

4. Jangan lakukan pengisian daya melalui port USB komputer

Jangan pernah lakukan pengisian daya melalui port USB komputer, karena pengisian baterai melalui port USB komputer akan membuat pengisian baterai membutuhkan waktu yang lama dan tidak maksimal. Hal ini disebabkan dari output daya port USB komputer yang hanya berkisar di antara 0,1 Ampere hingga 0,5 Ampere. Ini tentunya lebih rendah jika dibandingkan dengan output charger yang bisa mencapai 2 Ampere atau lebih.

5. gunakan kabel USB dengan kualitas terbaik

Sebaiknya saat melakukan pengisian daya baterai, gunakan kabel USB asli bawaan dari ponsel. Karena kabel yang bukan bawaan dari ponsel, tidak mampu menghantarkan daya pengisian dengan sepenuhnya.

(Chip.co.id)