Find Us On Social Media :

Wanita-wanita Ini jadi Miliarder Lewat YouTube (1): Lindsey Stirling dan Michelle Phan

By Ade Sulaeman, Selasa, 17 November 2015 | 14:30 WIB

Wanita-wanita Ini jadi Miliarder Lewat YouTube (1): Lindsey Stirling dan Michelle Phan

Intisari-Online.com - Mereka bukan artis papan atas layaknya Taylor Swift atau Katy Perry yang jelas-jelas punya banyak fans yang gemar nonton video sang idola. Namun mereka punya “sesuatu” yang layak ditonton di YouTube. Bahkan Forbes memasukkan mereka sebagai bintang YouTube yang meraih pendapatan tinggi.

Berikut ini wanita-wanita yang menjadi miliarder melalui YouTube tersebut:

* Lindsey Stirling: Sekitar Rp82 miliar

Video duetnya dengan John Legend menyanyikan tembang All of Me boleh jadi sebuah pertunjukan klip yang superkeren. Pusat perhatiannya justru tertuju ke si pemain biola, Lindsey Stirling. Video ini sudah ditonton oleh 66 juta pasang mata.

Perempuan virgo satu ini memang luar biasa. Piawai bermain dawai, bahkan bisa mengeksplorasi hingga nyambung saja dengan berbagai genre. Termasuk yang dahsyat paduan bersama Electronic Dance Music (EDM). Usia baru 29 tahun, tapi sudah segudang penghargaan musik internasional yang ia sabet.

Lewat beberapa video kerennya di YouTube, artis multibakat ini meraup 6 juta dolar Amerika Serikat. Tahun ini bahkan mulai merambah film, bermain di film bertajuk Breaking Through. Total pelanggan video YouTube mencapai 7,2 juta dan video-videonya telah ditonton hampir 1,2 milyar pemirsa.

* Michelle Phan: Sekitar Rp41 miliar

Cantik, berdarah Vietnam, hobi make up, maka jadilah Michelle Phan yang lahir di Amerika Serikat ini menjadi youtuber kondang. Sejak 10 tahun silam memang sudah punya blog yang berisi soal rias dan dandan bagi kaum perempuan. Lalu, memanfaatkan YouTube sebagai media pada 2007.

Tapi perempuan 28 tahun ini memang ogah disebut artis. Kendati peluang jadi selebritis itu ada, Phan tetap merasa nyaman sebagai kreator make up. Toh uang bisa datang dari sejumlah produsen kecantikan macam Lancome atau L’Oreal.

YouTube terus mendongkrakkan namanya. Sejumlah penghargaan juga mendarat ke dirinya. Dari YouTube, ia memperoleh pendapatan hingga 3 juta dollar AS. Penonton berlangganan di YouTube menembus 8,1 juta. Sementara videonya telah disimak oleh hampir 1,2 milyar penonton.

(chip.co.id)