Find Us On Social Media :

Food Combining itu Gampang: Aplikasi Khusus Pelaku Food Combining

By Agra Winona, Jumat, 20 November 2015 | 10:30 WIB

Food Combining itu Gampang: Aplikasi Khusus Pelaku Food Combining

Intisari-Online.com — Food Combining merupakan salah satu bentuk pola makan sehat yang cukup dikenal di Indonesia. Pola makan Food Combining diperkenalkan pertama kali di Indonesia oleh Andang Gunawan melalui bukunya yang berjudul Food Combining: Kombinasi Makanan Serasi (Pola Makan Untuk Langsing & Sehat) dan sudah banyak diterapkan oleh masyarakat Indonesia.

Pada Jumat (13/11) di toko buku Kinokuniya, Plaza Senayan, Erikar Lebang, instruktur yoga sekaligus penulis buku Food Combining itu Gampang meluncurkan aplikasi dengan nama yang sama. Tujuannya tentu saja untuk mempermudah para pelaku pola makan Food Combining menjalankan pola hidup sehat.

Dengan tampilan yang cukup user-friendly, aplikasi ini memiliki fungsi kurang lebih seperti food diary, yaitu untuk mencatat makanan apa saja yang dikonsumsi dalam satu hari. Bedanya aplikasi Food Combining itu Gampang ini sudah disesuaikan dengan pola makan Food Combining.

Misalnya saja saat memilih menu makan pagi, secara otomatis menu yang ditampilkan hanyalah buah-buahan. Begitupun dengan menu untuk makan siang dan makan malam. Setelahnya, menu makanan ini bisa disimpan di diari ataupun dibagaikan di sosial media. Aplikasi ini juga secara otomatis menyesuaikan dengan waktu di smartphone, misalnya saja jika membuka aplikasi pada pagi hari, maka laman utamanya adalah menu sarapan.

Selain berfungsi sebagai food diary, pengguna aplikasi Food Combining itu Gampang juga bisa mendapatkan informasi dan saran seputar Food Combining itu sendiri. Misalnya saran untuk mengonsumsi buah saat perut kosong dan memberikan jeda 15 – 20 menit sebelum makan.

Aplikasi Food Combining itu Gampang bisa diunduh secara gratis di Play Store di tautan ini. Aplikasi ini sudah diunduh sekitar 2500 kali hanya dalam kurun waktu tiga minggu setelah soft launching pada September 2015.