Find Us On Social Media :

Inilah 10 Aplikasi Android Terbaik Pilihan Google Indonesia (1)

By Ade Sulaeman, Jumat, 4 Desember 2015 | 09:30 WIB

Inilah 10 Aplikasi Android Terbaik Pilihan Google Indonesia (1)

Intisari-Online.com - Menjelang akhir tahun, Google Indonesia memilih lebih dari 40 aplikasi terbaik. Kami pilihkan saja 10 aplikasi papan atas. Dari 10 aplikasi tersebut 4 di antaranya buatan lokal.

#1. Dubsmash

Aplikasi buatan developer Jerman, Mobile Motion GmbH menduduki peringkat satu sekaligus membuat wabah pengguna untuk melakukan dubbing. Tak heran sebab aplikasi ini sukses diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna. Sementara total termasuk dari OS lain mencapai 75 juta lebih yang tersebar di lebih dari 190 negara. Dubsmash menjadi aplikasi fun untuk video dubbing dengan model media sosial yang keren.

#2. Go-jek

Tampaknya Go-jek harus puas duduk di peringkat dua. Kendati sangat populer, namun penggunanya belum mencapai 10 juta orang, di luar driver tentu saja. Go-jek yang berkembang dan salah satu layanan cukup populer adalah Go-Food telah ada di 10 kota besar di Indonesia. Toh begitu Go-jek sudah mendapatkan lebih banyak penghargaan ketimbang Dubsmash.

#3. Periscope

Aplikasi yang mendadak jadi tren ini langsung digemari banyak anak muda yang bosan dengan media sosial standar. Harap maklum jika penggunanya di atas Go-jek, menembus lebih dari 10 juta orang. Periscope yang buatan Twitter menawarkan video live streaming. Namun video juga dapat diputar ulang asalkan belum lebih dari 24 jam. Periscope belakangan juga dimanfaatkan oleh banyak perusahaan khususnya media.

#4. Mivo

Inilah aplikasi Indonesia buatan Mivo, developer yang menyajikan jaringan televisi on-line. Beberapa stasiun televisi lokal ambil bagian di aplikasi yang juga bisa dinikmati lewat web dan iOS ini. Selain itu tak kurang dari 30 stasiun televisi luar negeri juga bisa dinikmati. Walaupun begitu  jumlah pengunduhnya belum mencapai 5 juta orang.

#5. Bestie – Best Selfie

Sukses menceploskan aplikasi Camera360, PinGuo menggebrak aplikasi lain bernama Bestie – Best Selfie. Sebenarnya fitur yang ditawarkan tak istimewa. Misalnya filter,  night selfie, mempercantik kulit, dll. Tetapi memang kemasannya sangat cewek, tak heran jika pas dengan target segmennya. Penuh pula warna pink. Hingga kini belum mencapai 5 juta unduhan.

(chip.co.id)