Find Us On Social Media :

Smartphone Tak 'Ngetren' Lagi Lima Tahun Mendatang?

By Lintang Bestari, Rabu, 9 Desember 2015 | 10:00 WIB

Smartphone Tak 'Ngetren' Lagi Lima Tahun Mendatang?

Intisari-Online.Com – Kebanyakan dari kita menghabiskan waktu dengan smartphone sekarang-sekarang ini. Bahkan, terkadang tak bisa lepas darinya. Namun, situasi tersebut akan segera berubah. Sebuah laporan dari ahli telekomunikasi Swedia, Ericsson, mengatakan bahwa smartphone bisa ‘punah’ lima tahun mendatang.

Seratus ribu orang di Swedia dan 39 negara lainnya yang berpartisipasi dalam survei penelitian itu, yakin nasib smartphone akan segera berakhir. Ada masanya ia tak populer lagi seperti sekarang. Mereka percaya, di masa depan kita tidak memerlukan layar lagi untuk berkomunikasi.

Para ahli teknologi pun berpendapat sama. Mereka memprediksi, gadget seperti Apple Watch perlahan-lahan akan mengalahkan ponsel pintar. Meskipun begitu, perubahannya memerlukan waktu lama. Paling tidak, smartphone tidak ngetren lagi dalam waktu lima tahun mendatang.

“Smartphone pada dasarnya tidak begitu praktis. Contohnya ketika kita sedang menyetir atau masuk. Ada juga beberapa situasi di mana layar smartphone tidak begitu baik. Oleh karena itu, mungkin saja smartphone akan tergeser,” kata Rebecka Cedering Angstrom dari Ericsson Consumer Lab. (metro.co.uk)