Find Us On Social Media :

10 Smartphone Terbaik yang Dirilis Sepanjang Tahun 2015 (1)

By Ade Sulaeman, Rabu, 30 Desember 2015 | 14:30 WIB

10 Smartphone Terbaik yang Dirilis Sepanjang Tahun 2015 (1)

Intisari-Online.com - Perang teknologi, juga desain, di dunia smartphone sepanjang tahun 2015 masih didominasi dua penguasa pasar, yaitu Apple dengan seri iPhone-nya dan Samsung dengan seri Galaxy S dan Note-nya.

Terbukti keduanya menguasai lima besar daftar smartphone terbaik yang dirilis sepanjang 2015 yang disusun oleh CNET berikut ini:

10. Motorola Moto G Akhir 2015: Salah satu Android ‘murah’ terfavorit

Alasan: Sang penerus Moto G ini menawarkan kustomisasi terbaik di antara ponsel-ponsel sejenis. Peruntukan: pengguna ponsel kelas menengah dengan banyak kepribadian. Kekuatan utama: Penampilan sangat mudah diatur, bentuk yang nyaman, harga yang baik.

9. Alcatel OneTouch Idol 3 (5,5): Murah tapi bagus, dengan software kejutan

Alasan: Perangkat berukuran 5,5 inci ini memiliki banderol harga yang sangat rendah untuk semua bahwa ponsel dengan kemampuan cukup mumpuni. Peruntukan: pencari ponsel dengan anggaran terbatas, terutama mereka yang memilih ponsel yang tidak terikat pada kontrak tertentu. Kekuatan utama: loud speaker, kamera serta tata letak perangkat lunak yang mudah diatur.

8. LG V10: Meningkatkan kontrol kamera

Alasan: LG V10 memang tidak murah, tetapi dia memperkenalkan beberapa kontrol manual yang luar biasa untuk foto dan video dalam sebuah telepon. Peruntukan: penggemar ponsel high-end yang mencari ponsel-ponsel Android jagoan. Kekuatan utama: software Kamera; desain yang elegan.

7. Sony Xperia Z5 Compact: Ponsel Android mini terbaik

Alasan: Ini merupakan perangkat yang hebat dengan kemampuan kamera yang mumpuni serta body yang tahan air. Peruntukan: Orang yang menginginkan ponsel Android dengan ukuran yang lebih kecil. Kekuatan utama: Kualitas kamera, harga.

6. Google Nexus 6P: Nexus terbaik yang pernah dihadirkan

Alasan: Nexus 6P benar-benar ponsel Nexus terbaik dengan harga yang sepadan. Peruntukan: Orang yang menginginkan perangkat berkinerja tinggi dengan harga lebih murah dibandingkan ponsel superpremium. Kekuatan utama: Cepat, pemindai sidik jari yang akurat, pengeras suara, kamera handal.

(cnet.com)