Find Us On Social Media :

iPhone 7 Akan Tahan Air?

By Lintang Bestari, Minggu, 3 Januari 2016 | 11:30 WIB

iPhone 7 Akan Tahan Air?

Intisari-Online.comiPhone 7 dikabarkan akan tampil dengan desain yang tahan air. Beberapa tes yang dilakukan pada iPhone 6S dan iPhone 6S Plus telah menunjukkan bahwa smartphone itu memiliki ketahanan air. Namun, pihak Apple tidak pernah menyebutnya sebagai waterproof.

Apple akan mengumumkan iPhone 7 tahan air saat ponsel ini diluncurkan di pasaran tahun ini. Diduga pada Oktober 2016.  Meskipun saat ini, Apple belum memberikan keterangan resmi soal iPhone 7 yang waterproof, namun mereka mendeskripsikan ponsel itu terbuat dari material baru yang menghilangkan antena luar dan bisa menambahkan tingkat ketahanan air dengan desainnya yang tidak terlalu berpori.

Sebelum iPhone 7, sudah ada handphone tahan air seperti Sony Xperia Z5. Menurut keterangan Sony, kemampuan tahan air pada ponsel bisa dicapai dengan menutup semua port - seperti headphone dan USB. Juga dengan menyegel tepi layar sehingga air tidak bisa meresap. Sebuah laporan mengatakan, Apple akan menjalankan teknik serupa.

Fitur lain yang akan muncul di iPhone 7 ini adalah charger tanpa kabel, port USB yang bisa dibalik, dua kamera belakang, dan pengenalan sidik jari pada layar utamanya. Analis teknologi, Ming-Chi Kuoe mengatakan, iPhone 7 akan jadi handphone tertipis. Ketebalannya hanya sekitar 6 milimeter. Seri iPhone 6 dan 6s memiliki ketebalan 6,9 mm dan 5S lebih tebal yaitu 7,6 mm. (businessinsider)