Find Us On Social Media :

Di London, Patung-Patung Ini Bisa Berbicara

By Ulfa Karina, Kamis, 28 Agustus 2014 | 10:00 WIB

Di London, Patung-Patung Ini Bisa Berbicara

Intisari-Online.com - Siapa bilang patung hanya bisa berdiam diri kaku sebagai hiasan saja, di London patung-patung bisa berbicara. Bagaimana bisa?

Patung-patung dengan tokoh terkenal yang menghiasi jalanan sekitaran London dan Manchester di Inggris seperti Sherlock Holmes, Ratu Victoria, Peter Pan kini bisa berbicara dengan para wisatawan atau orang yang lalu-lalang di sekitarnya.

Para patung ini bisa bercerita mengenai kisah mereka kepada masyarakat dengan cara memindai ponsel kita pada sebuah plakat yang tertempel di bagian patung berisi barcode, dan otomatis para patung itu akan “menelpon” kita dan menceritakan tentang kisah mereka.(Baca juga: Bagaimana Membersihkan Patung Pancoran? 

"Setiap kota di mana-mana memiliki patung-patung  yang diabaikan begitu saja," kata Colette Hiller selaku direktur dari Creative Sing London saat peluncuran proyek ini, "Jadi, kami berpikir tentang bagaimana kita bisa bekerja sama dengan penulis, aktor, komedian dari kota itu untuk membawa mereka para patung itu untuk hidup.”(Baca juga: Garuda Akan Terbang Ke London)Total, ada 35 patung yang tersebar di London dan Manchester. Lucunya, setiap patung memiliki cerita yang berbeda seperti patung Sherlock Holmes detektif fiksi yang mengeluhkan tidak adanya patung partnernya Dr. Watson di stasiun Baker Street. Ada pula patung Ratu Victoria yang berbicara tentang betapa menyenangkannya bisa berinteraksi melalui telepon karena ia sudah terlalu lelah memegang tongkat dan bola selama menjadi patung.

Proyek patung berbicara di London ini akan diselenggarakan selama satu tahun, dan pihak penyelenggara berharap bisa membuat patung-patung berbicara di kota-kota lainnya. (abcnews)