Find Us On Social Media :

Penelitian: Minum Segelas Anggur dapat Membuat Anda Tampak Cantik

By Nadia Mardatilla Arif, Sabtu, 7 Maret 2015 | 14:00 WIB

Penelitian: Minum Segelas Anggur dapat Membuat Anda Tampak Cantik

Intisari-online.com -- Ini resmi. Meneguk anggur dapat membuat Anda cantik, walaupun kerabat Anda sedang mabuk.

Para ilmuwan menyatakan bahwa anggur dan alkohol lain dapat melebarkan pupil, memerahkan pipi, dan merilekskan otot wajah agar orang tersebut tampak mudah didekati.

Untuk penampilan yang terbaik, mereka menyarankan hanya meneguk satu gelas. Jika lebih, pipi yang memerah akan menjadi merah, sementara otot wajah yang sudah rileks tadi akan mulai terlihat tidak alami.

Ini berdasarkan sebuah studi dari Bristol University yang meminta 40 mahasiswanya untuk minum beberapa jenis alkohol yang berbeda, sementara teman-temannya yang mabuk mengomentari penampilan mereka.

Menurut laporan dari LiveScience, para peneliti memotret wajah mereka tiga kali, yaitu: saat mabuk, setelah minum satu gelas anggur, dan setelah minum minuman beralkohol kedua.

Kelompok yang mabuk dinilai dari tegukan mereka, yang ditempatkan di tiap sisi untuk perbandingan.

Mereka melihat sebuah gambar seseorang yang mabuk kemudian foto setelah minum satu gelas, atau foto si mabuk kemudian ke foto yang telah minum dua gelas.

Berdasarkan penelitian, foto-foto yang diambil setelah minum pertama dinilai lebih menarik daripada foto saat mabuk. Setelah minuman kedua, mahasiswa menyatakan bahwa foto saat mabuk lebih menarik.

“Ini berarti bahwa, jika benar, orang dinilai lebih menarik ketika mereka mengonsumsi alkohol dalam jumlah sediki,” peneliti seniorm Narcus Munafò berkata pada LiveScience.

“Tetapi jika mengonsumsi alkohol berlebih, mereka tidak lagi terlihat menarik,” tambahnya.

Sementara itu belum diketahui dengan pasti mengapa alkohol dapat meningkatkan penampilan seseorang, para peneliti beranggapan kemungkinan berhubungan dengan pelebaran pupil – yang dapat menunjukkan tanda ketertarikan dan berhubungan.

Relaksasi otot wajah dan pipi yang merona juga dapat menjadi alasan bahwa seseorang lebih terlihat menarik setelah minum hanya satu gelas. (Dailymail.co.uk)