Find Us On Social Media :

Alasan Kita Harus Belajar Bahasa Inggris

By Monalisa Darwin D, Rabu, 11 Maret 2015 | 07:00 WIB

Alasan Kita Harus Belajar Bahasa Inggris

Intisari-Online.com - Sebenarnya, mengapa dan seberapa penting kita harus belajar berbahasa Inggris? Di era modern saat ini, tidak dipungkiri bahwa bahasa Inggris telah menjadi bahasa internasional yang digunakan hampir di seluruh dunia. Menurut Kenneth Beare, ahli bahasa Inggris, inilah  alasan mengapa kita perlu belajar bahasa inggris:

1. Menyenangkan

Belajar bahasa inggris adalah hal yang menyenangkan. Bagaimana belajar bahasa Inggris akan menyenangkan? Luangkanlah waktu untuk bersenang-senang belajar bahasa Inggris dengan mendengaran musik, menonton film, dan bermain dengan permainan dalam bahasa Inggris.

2. Membantu karier yang cemerlang

Hal ini jelas bahwa di era modern saat ini, dalam setiap pekerjaan jika memiliki kualitas dalam berbahasa Inggris, akan diutamakan dan akan mendapatkan tawaran gaji yang lebih tinggi. Terutama untuk perusahaan-perusahaan yang sering melakukan pertemuan dengan klien asing.

3. Bahasa internasional

Seperti yang telah disebut sebelumnya bahwa bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang digunakan di hampir seluruh pelosok dunia. Jika kita mampu berbahasa Inggris, maka kita akan mampu berkomunikasi dengan siapa saja dengan orang yang berbeda negara bahkan benua.

4. Membuka pikiran

Belajar bahasa Inggris akan membantu kita memahami dunia melalui bahasa yang berbeda. Dengan memahami dunia, maka akan membantu kita juga melihat dunia melalui perpektif yang berbeda.

5. Membanggakan keluarga

Dengan mampu berbahasa Inggris, tentunya keluarga kita akan bangga terhadap kita. Secara tidak langsung pun, kita dapat membantu keluarga kita karena jika kita bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris, maka kita akan mendapatkan banyak informasi baru. Informasi-informasi tersebut bisa saja bermanfaat untuk keluarga kita bahkan orang lain yang membutuhkan.

6. Menghilangkan alzheimer