Find Us On Social Media :

Timbunan Telur Dinosaurus Ditemukan di Cina

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 23 April 2015 | 13:00 WIB

Timbunan Telur Dinosaurus Ditemukan di Cina

Intisari-Online.com - Ini mungkin terdengar seperti film Jurassir Park, tapi percayalah, ini bukan film. Timbunan telur dinosaurus ditemukan di Cina oleh para pekerja kontruksi di sana. Temuan ini sekaligus melengkapi temuan 43 telur serupa yang ditemukan di awal bulan ini di Heyuan yang dijuluki sebagai “kota kelahiran dinosaurus”.“Sekitar 19 telur ditemukan utuh dan yang terbesar memiliki diameter 13 sentimeter. Sangat mengesankan,” ujar Du Yanli, arkeolog lokal kepada media.Yanli menambahkan, kota tersebut memiliki jejak penemuan dinosaurus; lebih dari 13 ribu fosil telur dinosaurus telah ditemukan di kota itu dalam dua dekade terakhir. Baru-baru ini kota tersebut tengah diajukan untuk masuk Guinness Book of World Record untuk koleksi terbanyak telur dinosaurus.

Penemuan pertama terjadi pada 1995, ketika empat laki-laki tengah bermain di sebuah situs konstruksi dekat sekolah mereka. Mereka menemukan telur dinosaurus di sana. Sejak saat itu, para pejabat lantas menggelontorkan biaya besar untuk membangun taman dinosaurus juga museum. Meski hingga saat ini upaya itu gagal menarik wisatawan.

“Ini adalah sebuah museum kecil. Kita hanya butuh kurang dari 30 menit untuk mengelilinginya”, begitulah bunyi review yang ada dalam Trip Advisor museum tersebut.