Find Us On Social Media :

Ingin Perbaiki Toilet, Lucian Faggiano Justru Menemukan Kuburan Kuno di Bawah Rumahnya

By Moh. Habib Asyhad, Kamis, 30 April 2015 | 14:00 WIB

Ingin Perbaiki Toilet, Lucian Faggiano Justru Menemukan Kuburan Kuno di Bawah Rumahnya

Intisari-Online.com - Berniat memperbaiki toilet, Lucian Faggiano justru menemukan kuburan kuno di bawah rumahnya. Setelah diteliti lebih lanjut, itu adalah kuburan kuno (yang berbentuk ruangan besar) yang sudah ada sejak 2000 tahun yang lalu.

Luciano menemukan artefak bersejarah itu setelah mencoba untuk memperbaiki pipa penampungan toilet rumahnya yang berada di Lecce, Puglia, Italia. Selain menemukan makam, ia juga menemukan artefak lumbung zaman Romawi berikut kapel Fransiskan dan ukiran Kstaria Templar utuh.

“Hingga sekarang, saya masih berusaha menggali untuk menemukan pipa toilet rumah saya,” ujarnya kepada New York Times, seperti dilansir Metro.co.uk. “Setiap hari kita akan menemukan artefak baru.”

 

Luciano yang awalnya ingin mendirikan restoran keluarga kini “banting setir” dengan membuka museum pribadi. Untuk memuluskan rencana itu, ia meminta bantuan dan bimbingan dari pemerintah setempat berikut para ahli.

 

Perlu diketahui, penemuan ini bukan kejadian aneh di Lecce, seperti dikatakan Sang Wali Kota, Savero Martin: “Setipa kali Anda menggali lubang, berabad-abad (bukti) sejarah akan keluar.” Baru-baru ini, sebuah gelanggang besar (seperti Koloseum di Roma) ditemukan di bawah lantai marmer dan sebuah kuil ditemukan di bawah sebuah lahan parkir.