Find Us On Social Media :

Fakta-fakta Mengejutkan tentang Hidup Manusia

By Ade Sulaeman, Selasa, 5 Mei 2015 | 18:15 WIB

Fakta-fakta Mengejutkan tentang Hidup Manusia

Intisari-Online.com - Terdapat beragam fakta mengejutkan tentang hidup manusia sejak Nabi Adam diciptakan hingga saat ini mencapai abad ke-21.

Factslides merangkum fakta-fakta tersebut ke dalam butir-butir sebagai berikut:

1. Dalam hidupnya, rata-rata orang menghabiskan 3 bulan untuk duduk di toilet. Hal ini berdasarkan polling yang dilakukan terhadap 2.500 orang di Skotlandia yang menyatakan mereka rata-rata duduk di toilet selama 45 menit setiap minggunya.

2. Rata-rata orang membutuhkan 183.755.600 langkah dalam seumur hidup. Hal ini merujuk pada temuan peneliti Pedometer Dr. Catrine Tudor-Locke dalam studinya, yang diterbitkan dalam " Medicine and Science in Sports and Exercise" pada 2004.

3. Survei yang dilakukan Kodak Lens Vision Centres menemukan bahwa pria menghabiskan hampir satu tahun hidup mereka menatap wanita.

4. Berdasarkan survei yang dilakukan departemen tenaga kerja Amerika Serikat, ditemukan bahwa rata-rata penduduk Amerika menghabiskan lebih dari 5 bulan hidupnya di telepon.

5. Orang dengan banyak teman hidup 3,7 tahun lebih lama dibanding mereka yang terisolasi. Temuan ini diperoleh Brigham Young University dan University of North Carolina setelah meneliti lebih dari 300.000 orang selama delapan tahun.

6. Penelitian yang dilakukan tim epidemiologi Pennington Biomedical Research Center menemukan bahwa duduk selama lebih dari tiga jam sehari bisa memotong dua tahun dari harapan hidup seseorang.

7. Wanita hidup lebih lama daripada pria karena sistem kekebalan tubuh mereka menua lebih lambat. Temuan tersebut disampaikan oleh Prof Katsuiku Hirokawa dari Tokyo Medical and Dental University yang melakukan penelitian mengenai hal tersebut bersama rekan-rekannya.

8. Semasa hidupnya, seorang pria menghabiskan hampir enam bulan cukur. Hal ini didasarkan pada asumsi seseorang mulai bercukur di usia 15 tahun dan meninggal dunia di usia 75 tahun.

9. Penelitian yang dilakukan Copenhagen City Heart Study  menemukan bahwa rata-rata pelari memiliki usia yang lebih panjang dibanding mereka yang tidak gemar berlari.

10. Wanita menghabiskan lebih dari 4 tahun (total) dari kehidupan mereka dengan menstruasi.

Itulah fakta mengejutkan tentang hidup manusia menurut Factslides.