Find Us On Social Media :

8 Hewan Setia dan Hidup Berpasangan (1)

By Monalisa Darwin D, Selasa, 12 Mei 2015 | 16:00 WIB

8 Hewan Setia dan Hidup Berpasangan (1)

Intisari-Online.com - Tidak hanya manusia, hewan pun ternyata memiliki ikatan batin yang kuat dan memiliki perasaan setia yang sangat tinggi terhadap pasangannya. Bahkan, mungkin kita dapat belajar dari beberapa hewan setia dan hidup berpasangan berikut ini:

1. Angsa

Sepasang angsa menjadi lambang cinta sejati dalam kerajaan hewan (animal kingdom), lebih tepatnya gambar dua angsa yang saling menyentuh paruhnya masing-masing. Sepasang angsa saling mengikat secara monogami yang terjadi selama bertahun-tahun dan dalam beberapa kasus, ikatan ini dapat membuat angsa bertahan hidup.

2. Srigala

Srigala adalah hewan yang setia pada pasangannya selama hidup mereka. Srigala tidak hidup sebebas yang kita bayangkan. Mereka memiliki keluarga, yang terdiri dari seekor jantan, betina, dan anaknya. Mungkin ini dapat dikatakan sama seperti kehidupan keluarga manusia.

3. Elang laut

Hewan ini juga termasuk hewan yang setia terhadapa pasangannya. Mereka akan saling menjaga kemarmonisan hubungan satu sama lain. Elang laut akan menarik perhatian kepada elang lainnya dengan cara merapikan bulu mereka, berderak, hingga menari-nari. Ketika mereka telah memilih satu ekor elang laut yang akan dijadikan pasangan hidup, maka mereka akan setia selamanya.

4. Siamang

Siamang merupakan salah satu hewan yang berkerabat dekat dengan manusia. Hewan ini juga akan tinggal bersama pasangannya seumur hidup mereka. Namun, sebuah penelitian menunjukkan bahwa ada pula beberapa siamang yang berselingkuh.