Find Us On Social Media :

8 Spesies Terbaru yang Ditemukan Tahun 2015 (1)

By Lila Nathania, Senin, 25 Mei 2015 | 13:00 WIB

8 Spesies Terbaru yang Ditemukan Tahun 2015 (1)

Intisari-Online.com - Meski manusia sudah hidup jutaan tahun di bumi, ternyata hingga hari ini masih banyak spesies hewan dan tanaman yang belum kita ketahui. Inilah daftar 8 spesies terbaru yang ditemukan tahun 2015.1.Ikan Buntal Totol Putih

Hewan bernama latin Torquigener albomoaculosus ini merupakan jawaban dari misteri di dasar laut sekitar Jepang. Selama ini banyak nelayan yang bingung mengapa dasar pantai di sana memiliki lubang-lubang aneh. Ternyata, lubang tersebut bukan tanda adanya alien melainkan sarang ikan buntal yang sedang bertelur.

2. Tanaman Coral

Coral biasanya hidup dalam laut. Tetapi spesies Balanophora coralliformis yang unik ini justru hidup di pegunungan seringgi 1.465 – 1.735 meter di atas permukaan laut. Tanaman aneh ini dinamai coral sebab sangat mirip dengan coral yang tumbuh di laut. Saat ini peneliti mengklasifikasikannya sebagai tumbuhan yang hampir punah sebab hanya ada 50 saja di dunia.

3. Tongkat Berjalan

Spesies Phryganistria tamdaoensis ini bukanlah serangga tongkat pertama yang ditemukan. Tetapi spesies serangga yang rata-rata berukuran 22,8 cm ini merupakan jenis terbaru yang ditemukan oleh peneliti di Vietnam. Phryganistria tamdaonensis ini dinamai sesuai kota tempat mereka banyak ditemukan, Tam Dao.

4. Kodok Bertaring

Kodok yang habitatnya di Sulawesi ini memiliki sistem reproduksi yang sangat unik. Kodok betina tidak mengeluarkan telur yang berubah menjadi kecebong. Sang ibu melahirkan kodok dewasa yang berukuran kecil. Para peneliti menduga kodok L imnonectes larvaepartus ini makan feses ibunya dan tubuh saudara-saudaranya yang sudah mati selama dalam kandungan.

Itulah empat spesies terbaru yang ditemukan tahun 2015. Mari kita tunggu spesies apa lagi yang kelak akan ditemukan oleh para peneliti (Iflscience).